-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 15 Maret 2015

Khasiat dan manfaat leunca

Khasiat dan manfaat leunca - Khasiat daun alami - Leunca adalah jenis tanaman dari keluarga genus solanum dan menurut beberapa sumber berasal dari Eurasia dan menyebar ke Amerika, Australia, Afrika selatan dan Indonesia, daun Leunca berseling, bekelompok dengan bentuk bulat telur, dengan ujung dan pangkalnya meruncing. Buah leunca berbentuk bulat dengan warna ungu.
manfaat leunca
Gambar : Leunca
Launca, termasuk jenis bahan sayuran makan khas Sunda kerecek leunca, yaitu oncom merah yang ditumis dengan buah leunca rasanya sedikit pahit dan enak. Ternyata selain menjadi makanan khas mengkonsumsi laenca juga sangat bagus untuk kesehatan karena terbukti ampuh untuk mengobati kanker, dan membunuh sel kanker. Baca juga manfaat daun anting anting

Kandungan daun leunca
Kandungan GiziJumlah
kalori 45 kal
protein 4,7 gr
lemak0,5 gr
karbohidrat8,1
kalsium210 mg
fosfor80 mg
besi6,1 mg
vitamin A1.900 SI
vitamin B10,14 mg
vitamin C40 mg

Selain dikonsumsi sebagai sayuran kerecek leunca, ia juga dapat dikonsumsi dengan cara lain seperti siapkan seluruh tanaman leunca, cuci sampai bersih lalu jemur sampai kering, setelah itu ambil kira-kira 30-40 gram kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi satu gelas, kemudian minum air ramuan ini sekaligus, minum air ramuan ini tiga kali sehari dengan dosis sekali minum satu gelas.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat leunca untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan anda rajin untuk mengkonsumsi leunca setiap hari supaya tubuh selalu sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini.

NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi leunca

Previous
Next Post »
 

Cari...!!!