-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 23 Maret 2015

Khasiat dan manfaat bunga sedap malam

Khasiat dan manfaat bunga sedap malam - Manfaat daun alami - Bunga sedap malam merupakan jenis tanaman hijau abadi dari keluarga asmat, minyak bunga sedap malam biasanya dimanfaatkan sebagai parfum, bunga sedap malam memiliki nama latin Polianthes tuberosa dan dalam bahasa melayu bunga sedap malam disebut dengan nama sunda malam. Bunga sedap malam mampu tumbuh dengan tinggi 45 cm dn menghasilkan rumbuh bunga dengan warna putih, dengan daun panjang berwarna hijau muda yang terkumpul dipangkal batang.

bunga sedap malam
Gambar : Bunga sedap malam

Manfaat bunga sedap malam selain dijadikan sebagai bahan parfum juga bermanfaat untuk kesehatan, kandungan yang terdapat pada bunga sedap malam sangat efektif untuk dijadikan obat alami yang efektif. dan berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga sedap malam bagi kesehatan yang penulis dapat dari beberapa sumber. Baca juga manfaat leunca untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat bunga sedap malam
  1. Obat bisul bengkak
  2. Cara mengolah bunga sedap malam sebagai obat bisul pertama siapkan akar bunga sedap malam secukupnya, setelah dicuci sampai bersih tumbuk sampai lumat kemudian balurkan pada bagian tubuh yang mengalami sakit.
  3. Obat katarak
  4. Masalah katarak juga dapat kita sembuhkan dengan memanfaatkan bunga sedap malam pertama siapkan bunga sedap malam segar sebanyak 50 kuntum, cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 1.500 cc air sampai mendidih, setelah dingin saring ambil airnya kemudian gunakan air rebusan bunga sedap malam untuk mencuci mata, lakukan terapi ini dengan rutin.
  5. Meningkatkan stamina
  6. Untuk meningkatkan stamina kita membutuhkan beberapa bahan pendudung lainnya, bunga sedap malam 50 kuntum, kacang kapri 50 gram, udang segar 100 gram, satu butir telur ayam, jahe 10 gram, dan bawah putih 2 siung. Caranya tumis semua bahan, saran gunakan minyak non kolestrol. konsumsi sebagai sayuran teman nasi
  7. Obat influenza
  8. Siapkan akar bunga sedap malam sebanyak 20 gram, jahe 15 gram, dan daun bawang 2 gram, semua bahan cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 600 cc air bersih samapi mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum dua kali sehari, dengan dosis sekali minum 150 cc.
  9. Obat rematik
  10. Siapkan akar bunga sedap malam 30 gram, jahe merah 20 gram dan gula merah secukupnya, rebus kesemua bahan diair 400 cc sampai mendidih, setelah dingin minum air ramuan dua kali sehari dengan dosis sekali minum 200 cc.
  11. Obat radang tenggorokan
  12. Siapkan akar bunga sedap malam 20 gram dan daun sambiloto 25 gram, cuci sampai bersih kedua bahan ramuan kemudian rebus dengan 600 air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin bagi menjadi dua bagian kemudian minum dua kali sehari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat bunga sedap malam untuk kesehatan, semoga pembahasan ini tentang khasiat dan manfaat bunga sedap malam semoga bermanfaat dan "Salam sehat"
NB: Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!