-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 13 Maret 2015

Khasiat dan manfaat daun anting anting

Khasiat dan manfaat daun anting-anting - Khasiat daun alami - Daun anting-anting adalah termasuk jenis tanaman liar yang biasanya tumbuh dengan subur dilapangan rumput, lereng gunung ataupun tepi sungai, Daun anting-anting memiliki nama latin Acalypha australis Linn, dan termasuk jenis tanaman dari keluarga Euphorbiaceae, daunnya berbentuk bulat lonjong, dengan bagian ujung dan pangkal daun lancip serta tepi daun bergerigi panjangnya mencapai 2,5-8 cm.
manfaat daun anting anting
Gambar : Daun anting anting

Daun anting-anting selain menjadi tanaman liar juga dapat kita manfaatkan sebagai obat alami, kandungan yang terdapat pada daun anting-anting sangat efektif untuk dijadikan obat alami yang manjur. Baca juga manfaat buah lontar

Khasiat dan manfaat daun anting-anting
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun anting-anting untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat Mimisan
  2. Siapkan daun anting-anting kering sebanyak 30-60 gram, rebus dengan dua gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin minum air ramuan tersebut dua kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas.
  3. Obat Asam urat
  4. Siapkan akar kering daun anting-anting kering sebanyak 30-60 gram, setelah dicuci bersih rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum tiga kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas.
  5. Obat luka luar
  6. Ambil daun anting-anting segar secukupnya, tumbuk sampai halus, tambahkan gula pasir secukupnya lalu setelah tercampur rata balurkan pada bagian tubuh yang sakit, supaya tidak mudah lepas bungkus dengan kain atau perban, ganti ramuan dua sampai tiga kali sehari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat daun anting-anting untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita akan jenis daun obat yang kaya akan manfaat. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!