-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 01 Maret 2015

Khasiat dan manfaat daun putri malu

Khasiat dan manfaat daun putri malu - Manfaat daun alami - Putri malu adalah salah satu jenis tanaman liar, namun dewasa ini banyak yang memanfaatkan tanaman putri malus sebagai tanaman hias, putri malu memiliki bunga berwarna merah dengan daun yang akan mengkerut dengan sendirinya saat disentuh, inilah yang menjadi nama dari tanaman tersebut putri malu.
manfaat daun putri malu
Gambar : Putri malu

Bentuk daun putri malu kecil-kecil tersusun secara majemuk, dengan bentuk lonjong dan ujungnya lancip, serta memiliki duri pada tangkai daun majemuknya, dan daunnya akan mengkerut saat tersentuh, dalam bidang kesehatan putri malu tidak dapat dianggap remeh hampir seluruh bagian dari tanaman ini memiliki manfaat untuk kesehatan.

Khasiat dan manfaat daun putri malu
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun putri malu untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat hepatitis
  2. Ambil daun putri malu sebanyak 10 gram, cuci sampai bersih lalu rebus dengan 200 cc air selama kurang lebih 15 menit, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum dengan rutin
  3. Obat insomia atau susah tidur
  4. Siapkan daun putri malu 15 gram daun putri malu segar, 15 gram daun sawi langit segar, dan daun callincing segar 30 gram, cuci sampai bersih lalu rebus dengan air secukupnya, kemudian minum.
  5. Penyakit bronkitis kronis
  6. Siapkan akar daun putri malu sebanyak 60 gram, cuci sampai bersih lalu rebus dengan 600 cc air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi 200 cc, setelah dingin saring ambil airnya lalu bagi menjadi dua bagian dan minum dua kali sehari.
  7. Obat batuk berdahak
  8. Siapka akar daun putri malu sebanyak 10-15 gram, cuci sampai bersih lalu rebus dengan air secukupnya, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum.
PERINGATAN
Ibu hamil dilarang mengkonsumsi ramuan daun putri malu, penggunaan akar putri malu dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan keracunan dan muntah-muntah
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat daun putri malu untuk kesehatan, semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu masalah kesehatan yang sedang anda alami. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!