-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 02 Maret 2015

Khasiat dan manfaat buah pepino

Khasiat dan manfaat buah pepino - Manfaat daun alami - Buah pepino adalah salah satu jenis buah-buahan yang berasal dari Belanda, namun mampu tumbuh dengan baik di Indonesia terutama didaerah dingin dan tinggi, buah pepino termasuk jenis termasuk jenis terong-terongan, memiliki nama latin Solanum Maricatum, memiliki rasa segar tidak terlalu asam dan terlalu manis.
manfaat buah pepino
Gambar : Buah pepino

Buah pepino biasanya hanya dikonsumsi oleh kalangan tertentu karena memang buah ini hanya terdapat didaerah tertentu, seperti disupermarket atau daerah wisata. Buah pepino termasuk jenis buah yang tidak tahan disimpan dalam waktu lama, hanya mampu bertahan 4 hari pada suhu ruangan dan sudah masak. Buah pepino biasanya dikonsumsi secara langsung, namun tak jarang juga yang menjadikannya sebagai jus atau salad. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat daun putri malu

Kandungan gizi buah pepino per 100 gram :
Kandungan GiziJumlah
Energi80 kKal
Karbohidrat22 gram
Protein0,6 gram
Serat5 gram
Vitamin C25, mg
Betakaroten26,6 mg

Khasiat dan manfaat buah pepino
  1. Meningkatkan stamina
  2. Manfaat buah pepino yang pertama yaitu dapat membantu meningkatkan stamina, sehingga tak heran jika produk herbar yang berasal dari cina berbahan baku pepino, selain meningkatkan stamina buah pepino juga juga dipercayai mampu menyembuhkan panas dalam, sariawan dan sembelit, mengkonsumsi buah pepino dengan rutin juga baik untuk penderita kencing manis, sakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi batu ginjal dan kanker.
  3. Tinggi serat dan betakaroten
  4. Kandungan serat yang terdapat pada buah pepino, sangat baik untuk pencernaan, serat dapat mengikat asam empedu dan dikeluarkan bersama dengan tinja, selain itu serat juga mampu mengikat zat karsinogenik (penyebab kanker), mencegah penyakit diabetes, sakit jantung, strok dan penyakit kardiovascular yang lainnya. Betakaroten adalah provitamin A, bila masuk kedalam tubuh maka akan dirubah menjadi vitamin A, bermanfaat untuk proses penglihatan, reproduksi dan metabilisme. Betakaroten merupakan antioksidan yang berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal peroksil, kemampuan betakaroten bekerja sebagai antioksidan.
  5. Menguatkan fungsi jantung dan hati
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat buah pepino untuk kesehatan, bagai mana anda ingin mencoba buah pepino silakan cari disupermarket terdekat atau ditempat-tempat wisata didaerah pergunungan. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi buah pepino dan mencucinya diair mengalir
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!