-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 07 Maret 2015

Khasiat dan manfaat biji nangka

Khasiat dan Manfaat biji Nangka - Manfaat daun alami - Nangka mungkin selama ini kita sudah cukup sering mendengarnya, salah satu jenis buah-buahan yang biasanya dikonsumsi dagingnya dan sering langsung membuangnya saat sudah selesai mengkonsumsi daging buahnya.
manfaat biji nangka
Gambar : Biji nangka

Namun taukah anda bahwa biji nangka itu sangat banyak manfaatnya, kandungan dalam biji nangka seperti protein, serat, karbohidrat, vitamin A, B dan C, seng, kalsium dan fosfor sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk lebih lengkapnya inilah beberapa khasiat dan manfaat biji nangka untuk kesehatan yang penulis dapat dari beberapa sumber dan pengalami. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat buah leci

Khasiat dan manfaat biji nangka
  1. Menghilangkan keriput
  2. Keriput adalah proses alami, yang akan dialami oleh hampir semua orang, namun kadang penuaan dini sering menghantui kita karena saat umur masih muda namun wajah sudah terlihat terlalu tua, untuk membantu mengatasi hal tersebut cobalah untuk memanfaatkan biji nangka caranya pertama siapakn biji nangka secukupnya, haluskan kemudian tambahkan susu dingin secukupnya, aduk sampai rata dan menjadi seperti pasta kemudian oleskan sampai rata pada kulit wajah.
  3. Membersihkan noda pada kulit
  4. Masalah noda hitam diwajah memang sering membuat kepercayaan diri kita berkurang, untuk anda yang mengalami hal tersebut cobalah untuk memanfaatkan biji nangka dan bahan pendukung lainnya, caranya siapkan biji nangka kering secukupnya haluskan lalu tambahkan dengan madu dan susu secukupnya aduk sampai menjadi seperti pasta lalu oleskan pada kulit yang bernoda, setelah kering bilas sampai bersih.
  5. Mencegah rambut rontok
  6. Biji nangka juga memiliki khasiat untuk membantu mencegah rambut rontok, mengkonsumsi biji nangka dengan rutin setiap hari dapat membantu mencegah rambut rontok.
  7. Mencegah Anemia
  8. Biji nangka mengandung zat besi, dimana zat besi dapat membantu mengatasi dan mencegah masalah anemia.
  9. Menebalkan rambut
  10. Mengkonsumsi biji nangka dapat membuat sirkulasi darah meningkat sehingga nutrisi dapat masuk keseluruh tubuh dengan maksimal, sehingga salah satu efek positifnya dapat memperkuat rambut sehingga tidak mudah rontok.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat biji nangka untuk kesehatan, semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita akan biji yang kaya akan manfaat. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!