-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 06 Maret 2015

Khasiat dan manfaat buah leci

Khasiat dan manfaat buah leci - Manfaat daun alami - Buah leci adalah salah satu jenis buah buahan tropis yang menurut beberapa sumber berasal dari daratan cina, buah leci memiliki nama latin yaitu Litchi chinensis sonn, mempunyai rasa manis dan menyegarkan tenggorokan, buah leci selain dapat menyegarkan, mengkonsumsinya juga bagus untuk kesehatan, kandungan yang terdapat didalam buah leci efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat daun jarak
manfaat buah leci
Gambar : Buah leci
Khasiat dan manfaat buah leci
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat sering mengkonsumsi buah leci, yaitu :
  1. Mencegah Anemia
  2. Buah leci mengandung zat besi yang cukup tinggi dan berfungsi untuk membantu menyeimbangkan jumlah hemoglobin didalam darah, dengan hal tersebut tentu tubuh akan terhindar dari anemia.
  3. Menurunkan hepatitis
  4. Hepatitis atau darah tinggi termasuk masalah kesehatan yang harus diperhatikan dengan serius, salah satu solusi untuk membantu menurunkan hepatitis adalah dengan mengkonsumsi buah leci, kandungan kalsium yang tinggi terdapat pada buah leci berfungsi untuk meningkatkan keteraturan denyut jantung, membantu mengendalikan keseimbangan cairan pada tubuh dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hepatitis.
  5. Antioksidan
  6. Antioksidan adalah salah satu zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, aktioksidan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, dan kerusakan sel kulit akibat sengatan panas matahari, salah satu buah yang mengandung antioksidan adalah buah leci.
  7. Mengurangi kadar kolestrol jahat
  8. Didalam tubuh kita terdapat dua jenis kolestrol yaitu kolestrol jahat dan kolestrol baik, jika kadar kolestrol jahat tinggi maka kadar kolestrol baik tentu akan turun, ini tentu kurang baik untuk kesehatan jika kadar kolestrol baik rendah, untuk itulah supaya kadar kolestrol baik tidak rendah kita harus menurunkan kadar kolestrol jahat, salah satu cara yang dapat kita ambil untuk menurunkan kadar kolestrol jahat adalah dengan mengkonsumsi buah leci.
  9. Memperlancar pencernaan
  10. Buah leci mengandung serat, dimana serat itu berfungsi baik untuk pencernaan, selain dari itu buah leci juga mampu untuk menekan nafsu makan, sehingga ia sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat.
  11. Menjaga kesehatan mata
  12. Kandungunan antioksidan yang terdapat didalam buah leci seperti vitamin c mempunyai manfaat mampu untuk mencegah terjadinya degenerasi makula, terkait dengan masalah usia, ia mampu untuk menetralkan kerusakan aktibat radikal bebas pada retina.
  13. Menguatkan tulang
  14. Kandungan tembaga yang terdapat pada buah leci jika digabungkan dengan seng makan tembaga tersebut akan mampu untuk meningkatkan keefektivitasan dari vitamin D, sehingga ia mampu untuk menyerap kalsium lebih banyak lagi.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat buah leci untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan anda rajin untuk mengkonsumsi buah leci, karena ia kaya akan manfaat. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi buah leci
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!