-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 22 Maret 2014

Tips mengatasi agar tidak mengantuk saat bekerja

Tips mengatasi agar tidak mengantuk saat bekerja - Obat tradisional terbaru - Mengantuk merupakan hal yang wajar dan terjadi pada semua mahluk hidup mulai dari manusia hingga hewan akan merasakan hal tersebut, mengantuk secara umum terjadi pada malam hari, namun demikian tidak jarang juga yang mendapatkan serangan kantung pada siang hari.
Rasa kantung yang terjadi ini dapat disebabkan karena beberapa faktor, seperti kurangnya jam tidur malam, terlalu lelah dapat menjadi penyebab mengantuk, kantuk ditandai dengan menguap secara terus menerus, ini karena otak mengalami kekurangan oksiden sehingga mulut akan otomatis menguap untuk menyedot oksigen dalam dalam.
Tips mengatasi agar tidak mengantuk saat bekerja
Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi agar tidak mengantuk saat bekerja yang dapat anda praktekkan, yaitu :
  1. Jam tidur
    Tidur adalah salah satu aktivitas yang sangat penting, kebutuhan tidur yang kurang tentu akan menyebabkan kita akan mengalami mengantuk pada siang dan pagi hari, menurut ilmu kedokteran tidur yang balik itu adalah 8 jam.
  2. Makanan bergizi
    Makanan bergizi adalah sangat dibutuhkan oleh tubuh, mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna sangat disarankan , sebagai saran hindari mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung bahan pengawet.
  3. Pola hidup sehat
    Hidup sehat merupakan hal yang harus kita perhatikan agar menjadi sehat, patuhi jam tidur yang sudah kita tetapkan misalnya tidur jam 9:00 wib dan bangun jam 5:00 wib, selain itu terapkan juga manajemen stres, agar pikiran dan jiwa tidak terganggu, menghindar dari masalah merupakan tindakan yang kurang bijak, karena hal tersebut dapat menyebabkan anda mengalami susah tidur.
  4. Mengkonsumsi kopi
    Kopi yang kita konsumsi mengandung kafein sangat berpotensi untuk menghilangkan kantuk, selain dari itu juga kopi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lainnya, menghindari minum kopi dalam jumlah yang banyak sangat dianjurkan
Demikianlah pembahasan khasiat daun alami kali ini tentang tips mengatasi agar tidak mengantuk saat bekerja semoga bermanfaat dan anda selalu segar saat bekerja. "Salam sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!