-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 17 Maret 2014

Obat alami pilek pada bayi

Obat alami pilek pada bayi - Manfaat daun alami - Pilek merupakan jenis penyakit umum yang sering diderita oleh bayi, umumnya menyerang 5-12 kali dalam setahun, pilek yang diderita oleh si buah hati kita tentu ini sering membuatnya tidak berdaya, pilek disebabkan oleh virus, yang ditularkan oleh orang lain, tempat tinggal yang kurang sehat, pengunaan AC saat malam hari ataupun mengkonsumsi makanan yang kurang sehat sangat berpotensi menyebabkan pilek.
Gejala bayi terserang pilek adalah tersumbatnya saluran pernafasan, bersin-bersin, ingusan, sakit tengorokan, dan bahkan disertai dengan suara serak, pilek walaupun bukan termasuk jenis penyakit berbahaya namun kehadirannya tentu dapat membuat sibuah hati anda menjadi tidak berdaya.
Obat alami pilek pada bayi
Pilek secara umum tidak ada obatnya, obat yang sering kita jumpai dipasaran berfungsi hanya meringankan pilek, sesungguhnya yang dapat mengobati pilek itu sendiri adalah daya tahan tubuh terhadap yang kuat untuk melawan virus untuk semakin berkembang. Oleh sebab itulah upaya yang paling tepat untuk membantu mempercepat sembuhnya pilek dengan membantu meningkatkan daya tahan tubuh bayi anda, dan berikut ini adalah beberapa upaya yang dapat anda lakukan untuk membantu meningkatkan daya tahan bayi hingga ia terbebas dari pilek ataupun batuk.
  1. ASI (air susu ibu)
    Memberikan ASI adalah upaya atau hal yang paling penting untuk bayi, ASI yang diberikan selain berfungsi menjadi sumber makanan juga mengandung antibodi yang bagus dan mampu untuk melawan virus berbagai jenis virus, namun kendala yang sering kita jumpai dewasa ini ibu-ibu kadang-kadang enggan untuk menyusui bayinya dengan berbagai alasan, padahal bayinya sangat membutuhkan ASI.
  2. Makanan bergizi
    Makanan yang bergizi memang sangat penting untuk anak dan bayi anda makanan yang banyak mengandung vitamin sangat dibutuhkan untuk proses pertumbuhan dan daya tahan tubuh, mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar seperti apel, jeruk, buah naga, buah srikaya dan lain sebagainya.
  3. Istirahat yang cukup
    Tubuh yang terlalu lemah karena aktivitas tentu akan membuat daya tahan tubuh menurun, waktu main yang terlalu banyak tentu dapat membuat tubuh lelah dan daya tahan tubuh menurun saat terkena pilek usahakan untuk cukup istirahat.
Demikianlah beberapa obat alami pilek untuk bayi semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sibuah hati anda selalu sehat, terbebas dari pilek yang membuatnya tidak berdaya. "Salam sehat"
NB : khusus bagi anda yang muslmi sebaiknya anda membaca Basmallah sebelum memberikan asi atau makanan bergizi lainnya.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!