-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 25 Maret 2014

Cara alami menghilangkan tahi lalat

Cara alami menghilangkan tahi lalat - Khasiat daun alami - Tahi lalat (nevus pigmentosus) adalah termasuk dari kategori tumor jinak, bentuknya yang khas dengan warna hitam, yang bentuk dan warna besarnya tetap, namun tidak menutup kemungkinan ada juga yang membesar.
Secara umum tahi lalat tumbuh memang sejak lahir, namun demikian tahi lalat juga dapat tumbuh setelah kita dewasa, secara umum penyebab tahi lalat adalah karena kontak langsung dengan matahari, yang berdampak pada meningkatnya pigmen melanin, selain dari itu tahi lalat juga dapat disebabkan oleh faktor yang lainnya seperti pemakaian obat-obatan, pemutih kulit, makanan cepat saji dan bahan-bahan yang mengandung arsen.
Tahi lalat walau secara umum bukanlah termasuk jenis penyakit atau masalah kesehatan yang berbahaya namun untuk sebagain orang tahi lalat yang tumbuh diwajah, punggung dapat menggangu penampilannya, apa lagi dalam jumlah banyak ini tentu dapat membuatnya menjadi kurang percaya diri. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini khasiat daun alami akan mencoba membahas tentang cara alami menghilangkan tahi lalat, cara ini tentunya selain ampuh juga aman untuk dipraktekkan.
Cara alami menghilangkan tahi lalat
Cara alami menghilangkan tahi lalat :
  1. Cuka apel
    Cuka apel termasuk jenis cuka yang sangat banyak manfaatnya salah satunya adalah untuk menghilangkan tahi lalat, caranya ambil 2 sendok makan cuka apel, campur dengan semangkuk air panas, lalu masukkan kapas rendam dalam air ramuan tersebut, kemudian gunakan untuk mengkompres tahi lalat selama 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin, lakukan dengan rutin sampai tahi lalat anda memudar.
  2. Bawang putih
    Umbi yang umumnya dimanfaatkan didapur sebagai bumbu makanan juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat, caranya ambil beberapa siung bawang putih, tumbuk sampai halus, lalu tempelkan pada bagian kulit yang memiliki tahi lalat, lalu perban agar bawang putih tidak berceceran, lakukan pada malam hari sebelum tidur dan cuci pada keesokkan hari, lakukan dengan rutin sampai tahi lalat yang anda miliki hilang.
  3. Lidah buaya
    Lidah buaya yang terkenal sebagai urang aring ini juga sangat efektif untuk menghilangkan tahi lalat, caranya ambil gel isi daun lidah buaya, lalu tempelkan pada kulit yang memiliki tahi lalat biarkan selama 2-3 jam, baru kemudian cuci dengan air bersih, lakukan dengan rutin, perawatan dengan rutin dan benar ini akan kelihatan hasilnya setelah pemakaian 3-4 hari.
Demikianlah pembahasan khasiat daun alami kali ini tentang cara alami menghilangkan tahi lalat, semoga bermanfaat dan tahi lalat yang anda miliki akan hilang dengan alami "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim wajib membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!