-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 16 Maret 2014

Khasiat dan manfaat daun buah srikaya

Khasiat dan manfaat daun buah srikaya - Khasiat daun alami - Srikaya (Annona squamosa L) adalah termasuk jenis buah-buahan yang memiliki bentuk bulat lonjong dengan bentuk kulit luar seperti sisik besar, buah srikaya sepintas lalu rasanya dan isi dalamnya menyerupai dengan buah sirsak, salah satu jenis buah yang paling terkenal khasiat daunnya (baca Khasiat daun sirsak).
khasiat daun srikaya
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun buah srikaya untuk kesehatan yan penulis rangkum dari beberapa sumber, yaitu :
  1. Obat bisul
    Bisul adalah jenis penyakit kulit yang umumnya terjadi karena darah kotor, untuk mengobatinya ambil daun srikaya secukupnya cuci sampai bersih lalu tumbuh sampai halus, tambahkan garam dapur, tempelkan ramuan tersebut pada bisul, lalu bungkus dengan kain, ganti ramuan tersebut 2-3 kali sehari.
  2. Obat cacing anak
    Masalah cacingan memang sering menimpa anak-anak, cacingan yang bersarang diperut anak-anak tentu dapat menggangu kesehatannya salah satu solusi untuk mengobatinya adalah dengan cara alami. Ambil daun srikaya sebanyak 15 lembar cuci sampai bersih, lalu rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan airnya berkurang menjadi 3 gelas, setelah dingin saring ambil airnya lalu berikan pada penderita cacingan 3 kali sehari dengan dosis satu gelas sekali minum.
  3. Obat kudis
    Ambil daun srikaya sebanyak 15 lembar, tumbuk atau giling hingga lumat, tambahkan air kapur sirih satu sendok teh lalu gunakan ramuan tersebut untuk mengosok kudis, lakukan perawatan tersebut dua kali sehari.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat dan manfaat daun buah srikaya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan segera terobati. "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim bacalah Basmallah sebelum mengkonsumsi ramuan daun srikaya supaya hasinya lebih manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!