-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 10 Desember 2013

Khasiat dan manfaat jeruk purut

Khasiat dan manfaat jeruk purut - Khasiat daun alami - Jeruk purut merupakan salah satu jenis tanaman perdu yang banyak manfaatnya, bentuk buahnya luarnya yang tidak rata, bergelombang-gelombang menjadikan jeruk purut mempunya cirikah tersendiri dan beda dengan jeruk-jeruk yang lainnya.
khasiat dan manfaat jeruk purut
Jeruk purut bukan hanya saja buahnya saja namun daun juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai bumbu campuran masakan ataupun digunakan untuk menghilangkan bau amis pada piring atau tangan.
Sedangkan khusus dibidang kesehatan jeruk purut juga tak kalah khasiatnya dengan jeruk nipis ataupun daun selada, diantara sekian banyak khasiat dan manfaat jeruk nipis berikut ini adalah beberapa khasiat yang paling terkenal dari jeruk nipis, yaitu :
  1. Jeruk purut dapat kita gunakan untuk membersihkan gigi (memutihkan gigi), selain dari itu membersihkan gigi dengan jeruk purut dapat menurunkan resiko radang gusi.
  2. Hair tonic, alami yang cocok anda pilih adalah jeruk purut, kandungan vitamin yang terdapat didalam jeruk purut dapat membantu masalah rambut, seperti rambut rontok atau gugur.
  3. Penghilang noda, jeruk purut sangat ambuh untuk menghilangkan noda, baik itu pada tangan atau pakaian, sehingga tidak jarang dewasa ini kita jumpai deterjen yang mengunakan jeruk purut sebagai bahan dasar deterjen.
  4. Jeruk purut kaya akan vitamin C, dimana vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, sebagai sistem imun, sehingga sangat cocok dikonsumsi bagai yang mengalami kekurang vitamin C.
  5. Mengatasi masalah pencernaan, jeruk purut dari turun temurun mempunyai khasiat untuk memperlancar pencernaan, sangat cocok dikonsumsi bagi yang mempunyai masalah dengan pencernaan, seperti sembelit, atau susah buang air besar.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat jeruk purut, yang pastinya masih banyak lagi khasiat jeruk purut yang masih tersembunyi lagi, semoga dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dibidang kesehatan misteri jeruk purut akan semakin terbuka. "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!