-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 11 Desember 2013

Cara alami menghilangkan ketombe

Cara alami menghilangkan ketombe - Khasiat daun alami - Ketombe (Pityriasis capitis) atau untuk istilah lainnya adalah kelemumur merupakan salah satu jenis masalah kulit kepala, yaitu pengelupasan kulit mati dikepala secara berlebih-lebihan. Pengelupasan kulit mati tersebut merupakan hal yang wajar namun bila terjadinya sangat banyak tentu dapat menimbulkan masalah yang lainnya.
Penyebab terjadinya ketombe ada beberapa hal, seperti karena shampo yang tidak cocok, atau juga dapat sebabkan oleh gejala seborrhoeic dermatitis, infeksi jamur, kutu rambut atau psoriasis. Ketombe yang menyerang kita tentu harus diobati, karena bila kita mengalami masalah ketombe, mengaruk-garuk kulit kepala berketombe secara terus-menerus dan berlebihan harus kita hindari, karena hal tersebut dapat menyiksa kulit dan dapat menyebabkan iritasi, selain dari itu jika penyebab ketombe tersebut adalah karena bakteri dapat membuat ketombe anda semakin banyak, selain dari itu masalah ketombe juga dapat membuat penderitanya mengalami kurang percaya diri, oleh sebab itu ketombe harus segera diobati.
Untuk mengobati ketombe sebenarnya banyak cara dan alternatif yang dapat kita ambil, salah satunya adalah dengan cara alami, yang tentunya cara ini lebih aman untuk anda coba.
Berkut ini adalah beberapa cara alami menghilangkan ketombe yang dapat anda praktekkan yaitu :
  1. Daun kangkung
    khasiat dan manfaat daun kangkungKangkung yang selama ini mungkin kita manfaatkan sebagai sayuran yang nikmat, apa lagi ditumis dengan terasi tentu membuat kangkung bertambah nikmat, namun selain dari itu kangkung juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe yang sedang anda derita, cara mengolah dan menggunakannya juga tidak terlalu sulit, adapun langkah-langkahnya yaitu : Siapkan kangkung yang masih segar satu ikan, kemudian kita rebut dengan dua gelas air hingga airnya berkurang menjadi satu gelas, kemudian saring ambil airnya, sedangkan daun kangkungnya kita remas-remas dan sapukan kerambut kepala yang mengalami masalah ketombe sampai rata, dan biarkan selama 30 menit, baru kemudian bilas dengan air rebusan daun kangkung yang sudah kita saring dan dingin, setelah itu baru kita bilas lagi dengan air bersih, lalukan perawatan tersebut dengan rutin, sampai masalah ketombe yang anda derita sembuh.
  2. Lidah buaya
    khasiat lidah buayaLidah buaya (aloebarbadensis milleer) adalah termasuk jenis tumbuhan kaktus yang biasanya dijadikan sebagai tanaman hias, namun demikian dibalik keindahanya itu lidah buaya juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe, caranya yaitu ambil satu atau dua tangkai daun lidah buaya, belah kulit daunnya dan ambil isi lendir didalamnya, lalu gunakan lendir daun lidah buaya tersebut untuk keramas, lalukan terapi tersebut dengan rutin sampai masalah kesehatan rambut dan kulit kepala anda sembuh.
Inilah beberapa cara alami menghilangkan ketombe yang dapat anda praktekkan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah ketombe yang sedang anda derita akan cepat sembuh. "Salam Sehat"
NB: Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi cara alami menghilangkan ketombe diatas anda membaca Basmallah supaya khasiatnya semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!