-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 13 Desember 2013

Khasiat dan manfaat santan kelapa

Khasiat dan manfaat santan kelapa - Khasiat daun alami - Santan atau santen adalah cairan putih kental yang dihasilkan oleh perasan ampas kelapa yang dicampur dengan air. Santan kelapa memiliki rasa lemak yang umumnya digunakan oleh masyarakat kita sebagai penyedap masakan, sehingga menjadi gurih, dahulu santap diproses dengan cara tradisional diparut dan diperas saring ambil airnya namun dewasa ini santap kelapa banyak diproses secara modren, yang tersaji instan dan cepat saji.
Selain digunakan sebagai bumbu penyedap masakan khasiat santan juga banyak salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti bercabang ataupun kusam, hal ini tentu sangat cocok bagi kaum hawa, yang ingin memiliki rambut tebal, lembut dan bercahaya, ini tentu karena rambut adalah termasuk salah satu mahkota, sehingga kecantikannya selalu menjadi dambaan bagi semua wanita.
khasiat dan manfaat santan kelapa
Jika anda adalah termasuk jenis orang yang selalu mendambakan rambut yang indah dan tebal kini anda mendapatkan jawaban yan tepat karena ternyata untuk mendapatkan rambut yang indah dan menawan dapat kita peroleh hanya dengan memanfaatkan santan kelapa.
Cara melakukan perawatan rambut dengan memanfaatkan santan kelapa juga terbilang cukup mudah, siapkan beberapa gram santan kelapa sesuai dengan kebutuhan lalu tambahkan dengan minyak zaitun, ataupun minyak kelapa secukupnya aduk sampai rata lalu, gunakan ramuan tersebut untuk melumuri sambil dipijat-pijatan rambut dan kulit kepala secara memutar, tindakan pemijatan dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan membantu pertumbuhan rambut, dan bila anda melakukan terapi tersebut dengan rutin akan mendapatkan beberapa manfaat untuk kesehatan rambut anda diantaranya yaitu :
  1. Membantu pertumbuhan rambut
    Seperti yang kita ketahui santan sangat kaya akan protein dan juga zat besi serta mangan, dimana ketiga zat tersebut berfungsi untuk membantu agar rambut baru menjadi lebih kuat dan sehat, selain dari itu ketiga zat tersebut juga mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut.
  2. Menyehatkan rambut
    Kandungan protein yang terdapat didalam santan juga sangat bagus untuk kesehatan rambut, selain membuat rambut sehat juga dapat mencegah rambut rontok, dapat membuat rambut menjadi sehat dan berkilau.
  3. Mencegah rambut bercabang
    Melakukan perawatan rambut dengan santan kelapa juga bagus untuk mencegah masalah rambut bercabang, selain bagus untuk kesehatan dan dapat membuat rambut berkilau alami santan juga dapat mengatasi rambut bercabang, pecah-pecah dan rapuh.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat santan untuk kesehatan rambut, yang tentunya masih banyak lagi khasiat-khasiat yang lainnya khususnya dibidang kesehatan, jadi jika anda ingin mendapatkan rambut yang indah, halus dan menawan kini anda tidak perlu lagi untuk melakukan perawatan disalan atau rumah kecantikan rambut yang lainnya. "Salam sehat"
NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan perawatan rambut dengan santan kelapa anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat santan semakin banyak dan manjur
Sumber gambar
http://dapurherbalku.wordpress.com/2012/06/06/menggunakan-santan-kelapa-untuk-kesehatan-kulit-kepala-dan-rambut/
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!