-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 08 Maret 2015

Manfaat buah pir untuk ibu hamil

Manfaat buah pir untuk ibu hamil - Khasiat daun alami - Saat hamil merupakan saat yang paling dinanti-nantikan hampir oleh semua keluarga yang, baik itu yang sudah lama menjalankan hubungan suami istri maupun yang masih baru, karena hamil adalah salah satu proses untuk mendapatkan keturunan, oleh sebab itu kehamilan yang sering dinantikan itu harus mendapatkan perhatian khusus, supaya baik itu ibu maupun janin yang dikandungnya dapat tumbuh dengan sehat.
manfaat buah pir
Gambar : Buah pir

Salah satu usaha yang dapat diambil adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. dan termasuk jenis buah-buahan yang sangat cocok dikonsumsi saat hamil yaitu buah pir, pertama karena buah pir rendah kalori, dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, selain dari itu buah pir juga memiliki banyak variasi seperti Bosc, bartlee, anjou, starkrimson dan comice dengan banyaknya pilihan tentu ini dapat membuat ibu hamil tidak bosan untuk mengkonsumsi buat pir. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat biji nangka

Saat hamil sangat membutuhkan asam folat, khususnya saat usia kehamilan trisemester pertama, ini dikarena asam folat berperan aktiv untuk mencegah gangguan tabung saraf, sehingga tentunya nanti bayi yang akan dilahirkan akan tumbuh dengan sehat, tidak mengalami gangguan mental maupun lahir prematur, salah satu solusi untuk membantu memenuhi kebutuhan akan asam folat tersebut adalah terdapat pada buah pir.

Selain dari kandungan asam folat buah pir juga mengandung vitamin C, sekitar 7 miligram, dan menurut rekomendasi para dokter kehamilan 7 miligram tersebut dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sampai dengan 11%. Mengkonsumsi buat pir dengan rutin saat masa kehamilan dapat membantu tubuh untuk dapat melawan infeksi, yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada masa kehamilan.

Masalah sembelit termasuk jenis masalah yang sering dialami oleh ibu hamil, sembelit yang tidak segera diatasi saat hamil tentu sangat tidak baik untuk kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya, salah satu faktor terjadinya sembelit yaitu karena tubuh kekurangan serat sehingga sisa pembuangan tidak dapat dibuang dengan sempurna, Buah pir kaya akan serat satu buah pir mengandung serat hingga 4,5 gram dan 1,8 gram pectin, dengan jumlah yang tinggi tersebut tentu dapat membantu mengatasi masalah pencernaan yang ibu hamil alami.

Saat hamil tentu membuat ibu hamil cepat merasa capek, ini dikarenakan beban ibu hamil bertambah, sehingga ibu hamil membutuhkan kalori yang lebih sebagai sumber tenaga, satu buah pir mengandung kalori hingga 100 kalori, selain dari itu buah pir juga mengandung dua jenis karbohidrat, yaitu fruktosa gan glukosa kedua jenis karbohidrat tersebut sangat mudah dicerna sehingga ini tentu akan dapat memberikan energi yang sehat dan cepat.

Buah pir juga mengandung antioksidan, sehingga ia dapat melindungi ibu dan janin dari radikal bebas yang dapat membahayakan sehatan ibu dan janin, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah pir dapat mengancurkan sel-sel jahat didalam tubuh, seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker rahim, dan juga kanker prostat, sehingga sangat disarankan untuk ibu hamil mengkonsumsi buah pir sebagai salah satu usaha untuk mencegah berbagai masalah yang dapat membahayakan kesehatannya dan juga janin yang dikandungnya.

Inilah informasi seputar buah pir untuk kesehatan ibu hamil, semoga dapat menambah pengetahuan kita dan ibu hamil dapat selalu sehat serta melahirkan putra atau putri yang sehat dan baik. "Salam sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!