-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 02 Maret 2015

Khasiat dan manfaat daun bunga turi

Khasiat dan daun manfaat bunga turi - Manfaat daun alami - Bunga turi adalah salah jenis tanaman hias, yang biasanya ditanam diperkarangan, ia memiliki nama latin Sesbania grandiflora, menurut beberapa sumber bunga turi berasal dari asia selatan dan Asia tenggara, namun sekarang sudah menyebar hampir kesemua daerah tropis.
manfaat bunga turi
Gambar : Bunga turi

Selain sebagai tanaman hias bunga turi juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, kandungan yang terdapat didalam bunga turi efektif untuk membantu mengatasi berbagai jenis penyakit yang sedang alami, seperti yang dilangsir oleh manfaatbuahdaun.blogspot.com. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat buah pepino

Khasiat dan daun manfaat bunga turi
Berikuti ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga turi untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat sariawan
  2. Siapkan kulit batang bunga turi yang masih segar secukupnya, lalu remas-remas diair, lalu gunakan air remasan untuk berkumur-kumur, cara lainnya kulit batang bunga turi direbus lalu diminum.
  3. Obat sakit tenggorokan
  4. Ambil daun bunga turi, cuci sampai bersih lalu remas-remas diair matang, kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.
  5. Batuk berdarah dan disentri
  6. Siapkan kulit batang bunga turi yang masih segar sebesar ibu jari, cuci sampai bersih, lalu rebus dengan air dua gelas sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi satu gelas, setelah dingin saring ambil airnya kemudian minum, lakukan terapi ini dua kali sehari.
  7. Kuku bengkak
  8. Ambil daun bunga turi yang masih segar secukupnya, cuci bersih lalu tumbuk sampai lumat, kemudian balurkan pada bagian kuku yang sakit, supaya tidak mudah lepas bungkus dengan kain atau perban, ganti ramuan ini tiga sampai empak kali sehari.
  9. Obat keputihan
  10. Siapkan segenggam daun bunga turi putih yang masih segar dan kunyit sebesar ibu jari, cuci sampai bersih lalu giling sampai lumat, tambahkan 3/4 cangkir air matang, aduk-aduk kemudian peras saring ambil airnya, kemudian minum dua kali sehari.
  11. Obat batuk
  12. Siapkan daun bunga turi merah yang masih segar dan daun inggu, masing-masing segenggam, tumbuk sampai lumat, kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis satu buah, aduk sampai rata, kemudian peras ambil airnya kemudian minum.
  13. Obat sakit kepala
  14. Siapkan daun bunga turi sebanyak satu genggam, cuci bersih lalu tumbuk sampai halus, tambahkan segelas air matang peras saring ambil airnya, lalu minum.
  15. Menambah ASI
  16. Siapkan bunga turi segar dan daunnya yang masih muda, jadikan lalapan teman makan nasi.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat daun bunga turi untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita akan tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan. "Salam sehat"
NB : Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!