-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 01 Mei 2014

Khasiat dan manfaat terung

Khasiat dan manfaat terung - Khasiat daun alami - Terung (Solanum melongena) adalah termasuk jenis tumbuhan yang menghasilkan buah dan dimanfaatkan sebagai sayuran, Terung atau terong bukan termasuk jenis buah yang berasal dari india dan sri langka.

manfaat terung

Terung juga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, mengkonsumsi terung dengan rutin sebagai sayuran diyakini dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat terus untuk kesehatan, yaitu :
  1. Mencegah oterosklerosis
    Mengkonsumsi buah terung dengan rutin mampu untuk mencegah terjadinya resiko aterosklerosis, ini berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan pada kelinci yang diberi terong secara rutin dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri.
  2. Menurunkan resiko terkena serangan jantung
    Kandungan serat yang terdapat bagus untuk kesehatan, ditambah lagi dengan beta karoten dan antioksidan yang tinggi membuat terung menjadi buah sayuran yang dapat mencegah dari serangan jantung.
  3. Menurunkan syaraf yang tegang
    Terung mengandung skopoletin dan scoparone dimana kedua zat tersebut dapat membantu menurunkan atau mengurangi stres, selain dari itu terung juga dapat mencegah epilepsi yang menjadi salah satu faktor stres.
  4. Mencegah resiko terkena kanker
    Kandungan inhibitor yang terdapat didalam terung sangat efektif untuk membantu tubuh selalu sehat dan mencegah resiko terkena kanker
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat terung untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera terobati. "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!