-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 01 Mei 2014

Obat panu tradisional

Obat panu tradisional - Khasiat daun alami - Panu (Tinea versicolor) adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candida albicans, penyakit panu ditandai dengan bercak putih pada kulit dan disertai dengan rasa gatal pada saat terkena keringat.
obat panu tradisional
Penyakit panu dapat menyerang siapa saja, baik itu pria atau wanita, dan termasuk salah satu jenis penyakit menular, yang dapat ditularkan dari keringat, seperti menggunakan baju, anduk, atau celana penderita panu. Panu bukan termasuk jenis penyakit berbahaya seperti diabetes melitus ataupun penyakit TBC, namun walaupun demikian penyakit panu tidak dapat sepelekan, karena penyakit panu selain menimbulkan rasa gatal juga mampu membuat kita menjadi merasa tidak percaya diri, ini karena panu sering melambangkan kita kurang menjaga kebersihan kulit.
Untuk mengobati penyakit panu, sebenarnya banyak alternativ dan cara yang dapat kita ambil, mulai dari salep-salep yang dijual dipasaran maupun dengan obat tradisional, keduanya tentu memiliki khasiat yang sama, yaitu membersihkan panu yang sedang kita derita, tetapi walaupun memiliki khasiat yang sama tapi tentu berbeda cara kerjanya, penggunakan salep panu tentu lebih simpel, jika kita bandingkan dengan obat panu tradisional, namun yang perlu menjadi perhatian kita yaitu obat tradisional lebih aman untuk kesehatan kulit.
Baiklah langsung saja berikut ini adalah obat panu tradisional yang dapat anda pilih untuk mengobati panu yang sedang anda derita, yaitu :
  1. Belimbing wuluh
    khasiat dan manfaat belimbing wuluhAmbil 10 buah belimbing wuluh yang masih dalam keadaan segar, cuci sampai bersih baru kemudian kita tumbuk atau giling sampai lumat, tambahkan dengan kapur sirih sebesar biji asam, aduk-aduk sampai tercampur rata, lalu gunakan ramuan tersebut untuk mengosok bagian kulit yang terserang panu, lakukan terapi tersebut dengan rutin dua kali sehari.
  2. Bawang putih
    khasiat bawang putihBawang putih yang selama ini sering kita manfaatkan sebagai bumbu masakan, juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan panu, caranya ambil bawang putih dua siung, kemudain bawang tersebut potong menjadi dua bagian, lalu bagian yang terpotong tersebut gosok-gosokkan pada kulit yang berpanu, lalukan terapi tersebut dengan rutin dua kali sehari sampai panu yang anda derita mengelupas.
  3. Jeruk nipis
    khasiat jeruk nipisJeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan manfaat, terutama dibidang kesehatan, salah satu khasiat jeruk nipis yang terkenal lainnya adalah untuk mengobati panu, caranya siapkan satu buah jeruk nipis satu buah lalu potong menjadi dua bagian kemudian kita celupkan kedalam belerang yang sudah kita haluskan pada bagian kulit yang terserang panu, lakukan terapi tersebut habis mandi, dan lalukan terapi tersebut dengan rutin setiap hari sampai panu yang anda derita hilang dengan sendirinya.
Demikianlah beberapa obat panu tradisional yang dapat pilih untuk mengobati panu yang sedang anda derita, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan panu anda segera hilang.

NB: Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum melakukan melakukan terapi obat panu tradisional diatas membaca basmallah supaya khasiat obat tradisional tersebut semakin manjur.
Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Panau
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!