-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 11 Maret 2015

Khasiat dan manfaat biji jarak

Khasiat dan manfaat biji jarak - Manfaat daun alami - Jarak memiliki nama latin Ricinus communis, dan termasuk jenis tumbuhan liar, biasanya sangat mudah kita jumpai dihutan, belukar ataupun tepi pantai, namun dewasa ini sudah banyak yang mengembangkannya ditanam diperkebunan.
manfaat biji jarak
Gambar : Biji Jarak
Tanaman jarak termasuk jenis tanaman obat yang kaya manfaat, dalam pembahasan yang sebelumnya kita sudah membahas manfaat daun jarak (baca manfaat daun jarak) dan kali ini kita akan membahas tentang biji jarak karena ternyata manfaat biji jarak juga tak kalah hebatnya dengan daunnya.

Khasiat dan manfaat biji jarak
Berikut ini adalah beberapa khasiat biji jarak untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat koreng
  2. Pertama siapkan biji jarak, sebanyak 20 biji, kupas buang kulitnya, kemudian lumatkan, tambahkan garam dapur sambil terus diaduk supaya tercampur rata. Balurkan ramuan pada bagian tubuh yang berkoreng, lakukan terapi ini dua kali sehari.
  3. Melancarkan proses persalinan
  4. Ambil beberapa buah biji jarak, kupas buang kulitnya lalu tumbuk sampai lumat, kemudian bubuk biji jarak balurkan pada bagian telapak kaki ibu hamil yang akan melahirkan.
  5. Obat kelumpuhan otot wajah
  6. Ambil biji jarak secukupnya, cuci bersih lalu tumbuk sampai lumat, kemudian balurkan pada sendi mandi bular dan juga lengkungan mulut, lakukan terapi ini dengan rutin dua kali sehari sampai sepuluh hari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat biji jarak sebagai obat alami, semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita akan obat alami. "Salam sehat"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!