-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 12 November 2014

Khasiat dan manfaat bunga pagoda

Khasiat dan manfaat bunga pagoda - Manfaat duan alami - Bunga pagoda merupakan salah satu jenis bunga tanaman hias yang biasanya sering kita jumpai ditanaman dihalaman rumah atau ditepi jalan. Bunga pagoda memiliki bunga memiliki tinggi 1-3 meter dengan bunga warna merah dan berbentuk sepeti pagoda, sehingga disebut bunga pagoda, ia memiliki nama latin Clerodendrum japonicum sweet.
Manfaat bunga pagoda selain sebagai bunga tanaman hias juga dapat kita manfaatkan sebagai kesehatan, kandungan yang terdapat didalamnya diyakini dapat menjadi obat alami yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat kita yaitu sebagai obat wasir.
manfaat bunga pagoda
Bunga pagoda

Khasiat dan manfaat bunga pagoda
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga pagoda untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat wasir
  2. Masalah wasir yang mungkin sedang kita alami memang cukup membuat aktivitas kita menjadi terganggu, cobalah untuk memanfaatkan akar bunga pagoda 60 gram yang dipadukan dengan usus sapi secukupnya, kemudian direbus dengan air secukupnya, setelah mendidih dan matang, minum airnya dan makan usus sapi sampai habis.
  3. Obat bisul
  4. Bisul yang sedang kita derita juga mampu diobati dengan memanfaatkan bunga pagoda, pertama siapkan bunga pagoda secukupnya, cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga lumat, tambahkan madu lebah secukupnya, setelah diaduk dan tercampur rata balurkan pada bagian tubuh yang mengalami bisulan lalu bungkus dengan kain agar tidak mudah lepas, ganti ramuan ini tiga kali sehari dengan rutin.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang beberapa manfaat bunga pagoda semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang temen-temen alami akan segera sembuh "Salam sehat"
Untuk yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum memanfaatkan bunga pagoda
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!