-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 10 November 2014

Khasiat dan Manfaat bunga bugenvill

Khasiat dan Manfaat bunga bugenvill - Manfaat daun alami - Bunga bugenvill merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dewasa ini sangat populer, batang kecil dan yang umumnya sulit untuk tumbuh berdiri ini, sehingga kelihatan rindang, bunga bougenville sering juga disebut dengan nama bunga kertas dengan nama latin Bougainvilea.
Manfaat bunga bugenvill selain sebagai tanaman hias juga bagus untuk kesehatan, kandungan yang terdapat didalamnya sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang kita derita. Baca juga manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan sebagai tambahan referensi kesehatan
manfaat bunga bugenvil
Bunga bugenvil
Khasiat dan manfaat bunga bugenvil
Berikut ini adalah beberapa manfaat bunga bungenvil untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat hepatitis
  2. Siapkan batang dari bunga bugenvil yang sudah kering secukupnya, cuci sampai bersih lalu rebus dengan air, sampai mendidih, setelah itu saring ambil airnya lalu minum selagi hangat.
  3. Obat bisul
  4. Siapkan bunga bugenvil dan daun cocok bebek secukupnya, cuci bersih lalu tumbuk hingga lumat, baru kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang bisulan
  5. Obat keputihan
  6. Siapkan bunga bugenvil segar 15 gram, cuci bersih lalu rebus dengan air secukupnya, setelah mendidih angkat saring ambil airnya lalu minum.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat bunga bugenvil, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh. "Salam sehat"
Untuk anda yang muslim bacalah Basmallah sebelum mengkonsumsi ramuan diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!