-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 05 Maret 2014

Khasiat dan manfaat bawang bombai

Khasiat dan manfaat bawang bombai - Khasiat daun alami - Bawang bombai adalah jenis umbian dari keluarga Alliaceae, banyak disebar luaskan didaerah genus Allium, bawang bombai bentuknya besar dan disebut bawang bombai karena berasal dari bombai india.
Bawang bombai umumnya dimanfaatkan masyarakat kita sebagai bumbu penyedap masakan, namun ternyata dibalik semua itu bawang bombai juga memiliki banyak manfaat, khususnya dibidang kesehatan.

Khasiat dan manfaat bawang bombai
  1. Sistem imun
    Sistem imun angat berpengaruh besar untuk kesehatan tubuh, karena sistem imum berfungsi mempertahankan tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit yang mencoba masuk kedalam tubuh, bawang bombai dapat menguatkan sistem imun didalam tubuh sehingga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan tahan terhadap serang penyakit jika kita rajin mengkonsumsi bawang bombai
  2. Menyehatkan jantung
    Mengkonsumsi bawang bombai mentah sangat berpotensi menurunkan kolestrol jahat, dengan turunnya kolestrol jahat ini tentu akan membuat jantung menjadi semakin sehat.
  3. Mencegah kangker
    Mengkonsumsi setemgah bawang bombai dengan rutin sangat berpotensi untuk menurunkan serangan kangker, ekstrak bawang kaya dalam berbagai sulfida, dapat memberikan perlindungan terhadap pertumbuhan tumor.
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat bawang bombai untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang alami akan segera teratasi. "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum anda mengkonsumsi bawang putih supaya khasiat bawang putih semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!