-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 15 Januari 2014

Manfaat buah sawo

Manfaat buah sawo - Obat tradisional - Sawo (Achras Sapota L) Adalah termasuk jenis buah-buahan yang sangat mudah kita jumpai disekitar kita, memiliki aroma yang khas dan rasa manis bila sudah masak. Sawo termasuk salah satu jenis buah-buahan yang mengandung mineral cukup baik dan kalium yang tinggi untuk 100 gramnya mencapai 193 mg. Sawo umumnya dikonsumsi secara langsung, namun ada juga yang membuatnya menjadi jus yang tentu juga sangat nikmat
Manfaat buah sawo
Seperti buah-buahan yang lain pada umumnya sawo atau ciku juga tak kalah akan khasiat dan manfaatnya, mengkonsumsi ciku dengan rutin juga dapat membantu masalah kesehatan yang sedang anda alami, dan berikut ini adalah beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan.
  1. Untuk tulang
    Sawo mengandung fosfor dan juga kalsium dimana kedua zat tersebut sangat bagus untuk kesehatan tulang, dan menjaganya dari oesteprosis hingga tua
  2. Kesehatan mata
    Buah sawo juga mengandung vitamin A, dimana menurut pada ahli gizi vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata, agar selalu sehat dan terhindar dari mata rabun.
  3. Sumber proteinProtein sangat dibutuhkan oleh tubuh, baik untuk pertumbuhan khususnya bagi anak-anak yang memang lagi dalam masa pertumbuhan.
  4. Untuk kesehatan kulit
    Vitamin E adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk proses peremajaan kembali, dan salah satu buah yang mengandung vitamin E adalah sawo, yang tentunya sangat bagus untuk anda konsumsi setiap hari untuk menjaga kulit dari penuaan dini dan menjaganya agar tetap lembab dan sehat.
Inilah beberapa manfaat buah sawo bila anda rajin mengkonsumsinya, semoga bermanfaat dan anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi setiap hari sebagai buah yang enak dan berkhasiat.
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi sawo anda mencucinya terlebih dahulu dan anda membaca Basmallah supaya khasiat sawo semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!