-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 16 Januari 2014

Khasiat dan manfaat buah nangka

Khasiat dan manfaat buah nangka - Obat tradisional - Nangka adalah salah satu jenis buah-buahan berbentuk besar, dengan perumkaan kulit tidak rata (Lancip-lancip) namun tidak tajam seperti buah durian. Nangka yang sudah masak berwarna kuning cerah hingga gelap dengan rasa manis.
Nangka umumnya dikonsumsi oleh masyarakat kita sebagai buah-buahan yang nikmat untuk disantap langsung, namun tidak jarang juga yang mengolah buah nangka menjadi panganan lain, seperti kolak ataupun digoreng.
khasiat buah nangka
Selain memiliki rasa yang enak dan manis nangka juga terkenal akan khasiat dan manfaat, kandungan gizi yang terdapat didalam buah nangka inilah yang menyebabkan nangka menjadi salah satu jenis buah-buahan yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat nangka untuk kecantikan dan kesehatan, Yaitu :
  1. Menghilangkan keriput disekitar mataAmbil buah nangka yang sudah masak, masukkan kedalam susu yang sudah di refrigerator (susu dingin) lalu gunakan susu tersebut untuk menggosok area disekitar mata yang ingin anda rawat, untuk hasil yang maksimal lalukan setiap hari selama 1 bulan secara rutin,
  2. Menghilangkan jerawatJerawat memang salah satu masalah kecantikan yang dapat menyerang siapa saja, penyebab jerawat sangat banyak sekali, dan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan buah nangka. Ambil buah nangka yang sudah masak secukupnya, lalu blender hingga lumat, tambahkan air sedikit hingga menjadi bubur kental, lalu gunakan untuk mengolesi wajah anda yang mengalami masalah jerawat, biarkan hingga kering lalu cuci sampai bersih.
  3. Mencegah anemiaBuah nangka kaya akan zat besi, mengkonsumsi buah nangka sangat bagus untuk mencegah anemia peranan zat besi mampu meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh.
  4. Untuk kesehatan tulangBuah nangka juga mengandung magnesium, dimana magnesium itu sendiri berfungsi untuk membantu pertumbuhan dan memperkuat tulang, sehingga kita dapat terhindar dari osteoporosis.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat buah nangka, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera terselaikan. "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi atau melakukan pengobatan dengan buah nangka anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat buah nangka semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!