-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 28 Januari 2014

Khasiat dan manfaat bunga pepaya untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat bunga pepaya untuk kesehatan - Obat tradisional - Pepaya (Carica L) adalah termasuk salah satu jenis buah-buahan yang sangat digemari dan kaya akan manfaat. Manfaat buah pepaya bukan hanya buahnya, melainkan daun, batang dan bunganya juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.
Manfaat bunga pepaya
Untuk mendapatkan khasiat bungan pepaya tentu kita harus mengkonsumsinya, namun kebanyakan orang enggan untuk mengkonsumsinya ini karena alasan yang umum kita dengan bunga pepaya memiliki rasa yang pahit seperti halnya daunnya yang juga terkenal memiliki rasa yang cukup pahit. Rasa pahit yang dimiliki oleh bunga atau daun pepaya ini kerena kandungan Alkaloid carpein atau C14H25No2. Zat Alkaloid Carpein menurut Dr. Carpein tahun 1980 dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung, selain dari itu bunga pepaya juga mengandung tanin, steroid, flavanoid, triterpenoid, serat alami dan juga karbohidrat, dan berdasarkan uji klinis zat-zat yang terkandung didalam bunga pepaya sangat ampuh untuk menghilangkan pengaruh radikal bebas didalam tubuh manusia, dan juga sangat bagus untuk membersihkan darah.
Untuk mendapatkan khasiat bunga pepaya ini tentu dengan mengkonsumsi dengan rutin, namun rasa pahit inilah yang membuat kebanyakan dari kita enggan untuk mengkonsumsinya, padahal bila diolah dengan benar bunga pepaya juga dapat dikurangi rasa pahitnya. Cara membuat atau menghilangkan rasa pahit bunga pepaya yaitu dengan cara direbus dan dicampur dengan daun jambu batu atau daun jambu air, baru selanjutnya dikonsumsi diolah menjadi masakan yang nikmat.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat dan manfaat bunga pepaya untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi bunga pepaya setiap hari sebagai sayur atau lalapan yang nikmat dan kaya akan manfaat.
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi bunga pepaya anda sebaiknya membaca Basmallah supaya khasiat bunga pepaya semakin banyak lagi dan manjur.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!