-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 27 Januari 2014

Cara membuat jus mengkudu untuk obat alami

Cara membuat jus mengkudu untuk obat alami - Obat tradisional - Buah mengkudu adalah salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat khasiat buah mengkudu tentu berbeda dengan manfaat buah sirsak, manfaat buah mengkudu dewasa ini sudah tidak perlu lagi untuk diragukan, ini tentu karena kandungan gizi yang terkandung didalamnnya diyakini mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang anda derita.
Cara membuat jus mengkudu untuk kesehatan
Untuk mendapatkan manfaat buah mengkudu tentu tentu harus dengan mengkonsumsinya dan salah satu cara yang paling umum adalah dengan membuat jus, berikut ini adalah beberapa jus buah mengkudu untuk mengobati berbagai jenis penyakit, yaitu :
  1. Obat cacingan
  2. Ambil buah mengkudu yang sudah masak sebanyak 2 buah, cuci sampai bersih lalu potong-potong seperlunya kemudian blender hingga halus, tambahkan garam dapur sesendok, kemudian saring ambil airnya minum 3 kali sehari.
  3. Obat batuk
  4. Siapkan dua buah mengkudu yang sudah masak, cuci sampai bersih, potong-potong kemudian blender, tambahkan gula batu secukupnya dan sedikit air jeruk nipis. Minum air ramuan tersebut 3 kali sehari dengan rutin sampai batuk yang anda derita sembuh.
  5. Menghilangkan ketombe
  6. Ambil buah mengkudu yang sudah masak sebanyak 3 buah potong-potong lalu lumatkan dengan cara ditumbuk, tambahkan air sedikit lalu peras gunakan untuk keramas. Biarkan selama 5 menit lalu cuci sampai bersih. Untuk menghilangkan baunya anda juga dapat memakai shampo.
  7. Obat hipertensi
  8. Ambil dua buah mengkudu yang sudah masak, potong-potong buang bijinya lalu blender, tambahkan mentimun satu buah, gula aren secukupnya dan air panas 2 gelas, saring ambil airnya lalu minum 3 kali sehari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara membuat jus mengkudu untuk obat alami, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera teratasi "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan perawatan atau mengkonsumsi jus buah mengkudu anda membaca Basmallah supaya khasiat buah mengkudu semakin manjur.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!