-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 16 April 2014

Gejala radang tengorokan

Gejala radang tengorokan - Khasiat daun alami - Radang tengorokan (Faringitis) adalah termasuk salah satu jenis penyakit yang menyerang tengorokan atau hulu tengorokan. Radang tengorokan secara umum disebabkan oleh virus ataupun bakteri streptococcus , dimana kondisi tubuh dalam keadaan lemah.
Radang tengorokan memang sering menjadi perantara penyebab untuk penyakit lain, karena umumnya setelah anda mengidap radang tengorokan akan disusul dengan sakit yang lainnya seperti flu ataupun pilek.

gejala radang tengorokan

Radang tengorokan dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu radang tenggorokan kronis dan radang tengorokan akut. Radang tengorokan akut yaitu radang tengorokan yang masih baru, dengan gejala nyeri tengorokan dan kadang-kadang disertai dengan batuk dan demam, sedangkan radang tengorokan kronis, yaitu radang tengorokan yang berlangsung lama, umumnya disertai dengan nyeri saat menelan, seperti ada yang menganjal didalam tengorokan.
Radang tengorokan yang sering menyerang kita tentu harus segera diobati, sejak dini lagi ini tentunya bertujuan agar radang tengorokan yang kita derita lebih mudah sembuh, Gejalanya juga sangat banyak namun secara umum dapat disimpulkan menjadi beberapa hal. berikut ini adalah gejala radang tengorokan secara umum yang sering terjadi, yaitu :
  1. Tengorokan terasa sakit, terutama saat digunakan untuk menelan.
  2. Pembengkakan pada amandel, biasanya disertai dengan warna merah, ada bercak putih dan ada lapisan nanah pada amandel
  3. Langit-langit mulut terdapat bercak-bercak putih
  4. Pembengkakan pada kelenjar getah bening
  5. Deman tinggi, umumnya terjadi dari 38,3 derajat Celcius
  6. Sakit kepala
  7. Badan terasa lemah lesu
  8. Terasa nyeri pada persendian
  9. Perut sakit dan biasanya juga disertai dengan rasa mual dan muntah-muntah
  10. Ruam
Inilah beberapa gejala radang tengorokan secara umum yang sering terjadi, semoga dengan mengetahui gejala radang tengorokan dari awal kita dapat mencegahnya agar tidak bertambah kronis. Dan bila anda sudah mengalaminya anda juga dapat mencoba abat tradisional radang tengorokan, yang tentunya cara ini lebih alami dan sehat untuk anda coba.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang gejala radang tengorokan, semoga bermanfaat dan akhir kata "Salam sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!