Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Thursday, December 11, 2014

Cara mencegah penyakit jantung

Cara mencegah penyakit jantung - Manfaat daun alami - Mencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin istilah itu sudah sangat sering kita dengar, ini bukan hanya istilah saja namun memiliki makna yang sangat dalam, begitu juga dengan masalah penyakit jantung, dimana kita ketahui gejala umum penyakit jantung.
cara mencegah penyakit jantung
penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang paling banyak memakan korbannya. Baca

Untuk pencegahan penyakit jantung, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mulai merubah gaya hidup dan mengendalikan faktor resiko sehingga akan mengurangi peluang kita terkena penyakit jantung, sebagai nama diketahui arteriosklerosis merupakan faktor resiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan pembuluh darah.
Untuk mencegah terjadinya arteriosklerosis ini kita butuh untuk melakukan beberapa cara diantaranya adalah
  1. Mengendalikan tekanan darah dan kadar gula darah tetap dalam batas normal ini sangat penting karena hipertensi adalah faktor utama terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke
  2. Berhenti merokok menghindari asap rokok juga termasuk hal yang harus kita lakukan asap rokok dapat menambah resiko kita terkena penyakit jantung.
  3. Olah rada dengan rutin dan teratur, olah raga dapat membantu mengurangi berat badan, mengendalikan kadar kolestrol dan menurunkan tekanan darah dimana hal ini adalah faktor lain dapat menyebabkan penyakit jantung
  4. Mengurangi berat badan berlebih, jika anda merasa terlalu gemuk, mengurangi berat badan berarti anda juga telah mengurangi beban kerja jantung, ini tentu dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung.
  5. Menurunkan kadar kolestrol LDL dan meningkatkan kadar kolestrol HDL, caranya yaitu dengan mengkonsumsi yang banyak mengandung lemak jenuh dan tidak jenuh, kadar kolestrol harus selalu dibawah 200 mg%, LDL dibawah 150 mg% dan HDL diatas 50 mg%.
  6. Kurangi makanan yang yang berlemak dan tinggi kalori seperti daging merah, dengan lemaknya, daginga ayam dan kulitnya, gorengan, gula, serta makanan manis, untuk menjaga kadar gula kolestrol dan trigliserida, selain dari itu usahakan kadar trigliserida kurang dari 200 mg%, kadar gula darah puasa 120 mg% kadar gula darah post prandial (dua jam setelah makan tidak lebih drai 160 mg%.
  7. Konsumsi makan atau minuman yang mengandung antioksidan (baca disini untuk mengetahui jenisnya buah buahan yang mengandung antioksidan ) guna mencegah kerusakan pembuluh darah akibat radikal bebas.
  8. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat dan vitamin B guna menurunkan homosistein dalam darah
  9. Kurangi stres
  10. Kurangi untuk mengkonsumsi minum beralkohol, alhokol yang kita konsumsi dapat menaikkan tekanan darah, memperlemah jantung, mengentalkan darah, dan menyebabkan kejang arteri.
  11. Lakukan meditasi atau yoga
  12. Jika perlu minumlah obat-obatan pencegah arteriokslerosis yang dianjurkan oleh dokter, jika anda mengkonsumsi jenis obat-obatan biotik sebaiknya anda mendapatkan pengawasan dari dokter ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Inilah beberapa cara mencegah penyakit jantung yang dapat kita praktekkan, supaya tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan termasuk penyakit jantung, semoga bermanfaat dan dapat kita praktekkan bersama-sama. "Salam sehat"
Next >>> 123
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!