-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 30 November 2014

Khasiat dan manfaat buah kesemek

Khasiat dan manfaat buah kesemek - Manfaat daun alami - Buah kesemek memiliki nama latin Diospyros kaki, dan termasuk jenis buah-buahan dari keluarga Diospyros, buah kesemek juga dikenal dengan nama buah kaki.
Buah kesemek memiliki warna jingga kekuningan bahkan sampai kemerahan jika sudah masak, berdiameter 2-8 cm, cara mengkonsumsi buah kesemek segar yaitu dengan diolesi air kapur dan diperam, tujuannya agar rasa sepetnya hilang, dewasa ini sering buah kesemek kering diolah menjadi selai, agar-agar bahkan eskrim.
manfaat buah kesemek
Khasiat dan manfaat buah kesemek
Mengkonsumsi buah kesemek sangat bagus untuk kesehatan, khususnya untuk ibu hamil, kandungan yang terdapat didalam buah kesemek seperti vitamin A, protein, karbohidrat, kalium dan protein sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain dari itu mengkonsumsi buah kesemek saat hamil juga dapat membantu meningkatkan kadar gula darah ibu hamil sehingga dapat terhindar dari Anemia, kandungan antioksidan yang terdapat didalam buah kesemek juga dapat membantu daya tahan tubuh ibu hamil hal ini tentunya akan membantu ibu hamil terhindar dari berbagai jenis penyakit saat hamil.
Manfaat mengkonsumsi buah kesemek selain cocok untuk ibu hamil sebagai pemenuh akan kebutuhan gizinya, juga bagus untuk anda yang sedang menjalankan program diet sehat, karbohidrat yang terkandung didalam buah kesemek dapat digunakan sebagai pengganti nasi, buah kesemek juga mengandung protein, sehingga dapat membantu memberikan nutrisi saat kita menjalankan program diet sehat.
Saat menjalankan program diet sehat, mengurangi konsumsi nasi sangat dianjurkan, untuk kebutuhan serat dapat kita penuhi dari buah kesemek, mengkonsumsi buah kesemek juga dapat membantu kulit agar tetap sehat kandungan vitamin A, E dan antioksidan yang terdapat didalam buah kesemek terbukti ampuh membantu mencegah kulit keriput atau penuaan dini. Selain dari itu Mengkonsumsi buah kesemek segar juga dapat membantu menyehatkan paru-paru.
Manfaat buah kesemek sebagai obat tradisional
  1. Batuk berdahak
  2. Siapkan dua potong buah kesemek kering tambahkan dengan sedikit air lalu kukus hingga matang, setelah dingin tumbuh hinggga halus, tambahkan madu dua sendok makan, lalu makan.
  3. Obat hipatitis
  4. Mengkonsumsi jus buah kesemek satu kali sehari juga bagus untuk obat hipatitis.
  5. Obat diare
  6. Masalah diare juga dapat kita obati dengan memanfaatkan buah kesemek, caranya siapkan dua potong buah kesemek yang sudah kering, rebus hingga menjadi bubur, kemudian tambahkan berat ketan secukupnya dan potongan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata, kemudian angkat kemudian makan selama tiga kali sehari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat buah kesemek untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh. "Salam sehat"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi buah kesemek segar atau diolah menjadi obat tradisional
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!