-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 30 November 2014

Obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan

Obat sakit pinggang sebelah kanan - Manfaat daun alami - Sakit pinggang, mungkin selama ini anda sudah sering mendengarnya, atau bahkan mengalaminya, faktor-faktor penyebab sakit pinggang terjadi karena beberapa faktor diantaranya karena gangguan pada otot, ligamen, tulang belakang perut, adanya suatu penyakit dirongga panggul, adanya kelainan bawaan dari tulang belakang atau juga karena infeksi dibagian tulang belakang.
Sakit pinggang terbagi menjadi dua jenis yaitu sakit pinggang kroning dan sakit pinggang akut, ciri sakit pinggang akut biasanya akan dialami berlangsung hanya beberapa hari sampai minggu, sedangkan untuk sakit pinggang kroning bisa terjadi selama 3 bulan atau lebih.
Untuk mengobati sakit pinggang sebelah kanan yang sedang kita derita, sebenarnya ada banyak cara dan alternatif yang dapat kita pakai, namun dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas tentang obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan dengan cara alami, yaitu memanfaatkan tumbuh-tumbuhan alami sebagai bahan dasar pengobatan.

Obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan
Berikut ini adalah beberapa obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan yang dapat kita praktekkan untuk membantu menyembuhkan sakit pinggang yang sedang anda derita, yaitu :
  1. Daun dewa
  2. Obat sakit pinggang sebelah kanan yang pertama yaitu kita akan memanfaatkan sebagai bahan dasarnya, cara mengolahnya pertama siapkan daun dewa sebanyak 30 gram, daun baru cina 25 gram, dan temulawak 30 gram, kesemua bahan ramuan tersebut cuci sampai bersih, lalu rebus dengan 500 mil air hingga mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah hangat saring ambil airnya lalu minum, dengan rutin
  3. Jahe merah
  4. Manfaat jahe merah sungguh tidak perlu lagi untuk diragukan lagi, salah satunya ialah dapat mengobati sakit pinggang sebelah kanan, caranya pertama siapkan jahe merah 25 gram, temulawak 25 gram, daun dewa 30 gram, dan akar sawi langit 30 gram, kesemua bahan ramuan tersebut cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 600 mil air hingga mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya kemudian minum dengan rutin secara teratur.
  5. Akar ilalang
  6. Lalang atau ilalang adalah salah satu jenis tanaman liar yang banyak tumbuh dihalaman atau semak belukar, namun selain sebagai semak liar ilalang juga dapat kita manfaatkan sebagai obat alami sakit pinggang sebelah kanan, caranya pertama siapakn akar ilalang secukupnya, setelah dibersihkan rebus dengan air secukupnya setelah mendidih saring ambil airnya kemudian minum sekaliguas lakukan terapi ini dengan rutin setiap hari dengan rutin dua kali sehari.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah sakit pinggang yang sedang anda alami akan segera sembuh. "salam sehat"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!