-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 21 Desember 2013

Obat tradisional batuk berdarah

Obat tradisional batuk berdarah - Obat tradisional - Batuk secara umum bukanlah termasuk penyakit, batuk adalah reasi yang dilakukan oleh tubuh untuk melawan penyakit yang masuk melalui rongga mulut atau hidung, namun jika disertai dengan dahak (batuk berdahak) ataupun darah (batuk berdarah) ini tentu bukan masalah ringan bagi kesehatan anda.
Menurut sumber penyebab batuk berdahak adalah akibat peradangan yang terjadi disaluran nafas dibawah laring, atau karena hemoptisis yang terinfeksi jamur atau virus. Biasanya juga karena adanya kelainan pada paru-paru atau karena penyakit TBC yang kambuh, atau bisa juga karena rusaknya jalan nafas disebabkan batuk yang diderita terlalu sering sehingga pembuluh darah menjadi rapuh.
Untuk mengobati batuk berdarah tentu berbeda denga batuk berdahak, dan jika anda mengalami batuk berdarah berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang dapat anda praktekkan, yaitu :
  1. Kembang sepatu
    khasiat kembang sepatuKembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis L) atau bunga sepatu ini adalah termasuk jenis tanaman hias yang banyak khasiat dan manfaatnya, dibalik keindahannya itu kembang sepatu juga dapat kita olah menjadi obat alami untuk beberapa penyakit yang anda derita, salah satu khasiat bunga kembang sepatu yang paling bagus adalah untuk mengobati batuk berdarah, adapun cara mengolahnya yaitu : Ambil dua kuntum bunga kembang sepatu yang masih segar, cuci sampai bersih lalu remas-remas baru seduh dengan air panas 400 mil, tutup dan biarkan semalaman, pada keesokan harinya saring ambil airnya tambahkan madu lebah secukupnya lalu minum pada pagi hari sebelum sarapan.
  2. Daun sendok
    khasiat daun sendokDaun sendok (Plantago Mayor L) adalah termasuk jenis tanaman dari keluarga Planfaginaccae, dan biasanya adalah gulma pada tanaman teh atau karet. Namun dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dibidang kesehatan kini daun juga mempunyai manfaat yaitu untuk mengobati batuk berdarah, caranya siapkan daun sendok 60 gram, cuci sampai bersih, kemudian tambahkan air bersih sampai terendam, lalu tambahkan gula batu 30 gram, rebus sampai mendidih selama lebih kurang 15 menit, minum selagi hangat.
  3. Bunga teratai
    khasiat bunga terataiBunga teratai (Nelumbium Nelumbo Druce) termasuk jenis tanaman air menahun yang sangat indah, teratai adalah jenis tumbuhan menjalar, daun dan bunganya langsung keluar dari rimpangnya, selaind dari keindahannya itu bunga teratai juga memiliki khasiat yang bagus khususnya dibidang kesehatan, salah satu khasiat yang paling terkenal adalah untuk mengobati batuk berdahak, adapun langkah-langkah menggunakannya yaitu : Ambil rimpang bunga teratai secukupnya, cuci sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya, kemudian blender buat jus, hingga terkumpul 1 gelas 200cc, minum sekaligus.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang obat tradisional batuk berdarah, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah batuk yang sedang anda derita akan cepat sembuh. "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi obat tradisional batuk berdarah ini anda membaca Basmallah supaya khasiatnya semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!