-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 28 Desember 2013

Penyebab penyakit malaria

Penyebab penyakit malaria - Obat tradisional - Malaria adalah termasuk salah satu jenis penyakit menular mematikan yang ditularkan oleh infeksi parasit plasmodium melalui perantara gigitan nyamuk malaria (Anopheles). Jenis nyamuk malaria sangat mudah kita jumpai didaerah beriklim sedang seperti India, dan juga Indonesia.
Obat tradisional malaria

Penyebab penyakit malaria dikarenakan gigitan nyamuk malaria yang sudah terjangkiti parasit plasmodium dan menyerang sel darah merah, gejala malaria hampir sama dengan gejala flu biasa, penderita malaria akan mengalami demam, mengigil, nyeri otot persendian dan disertai dengan sakit kepala. Penderita malaria juga akan mengalami mual-mual, muntah, batuk dan diare. Sedangkan gejala khusus dari malaria itu sendiri adalah demam mengigil, berkeringat, hal ini bisa terjadi sampai beberapa hari tergantung dari jenis virus malaria yang menjangkitinya, selain dari itu juga warna kulit akan menjadi kuning karena sel darah merah dan sel hati yang rusak.
Banyak yang mengatakan malaria adalah demam berdarah ini tentu sangat tidak benar, karena malaria disebabkan oleh nyamuk anopheles sedangkan demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus Dengue.
Jenis parasi yang dapat menyebabkan malaria disebut dengan plasmodium dan terdapat 170 jenis plasmodium, namun yang dapat menyebabkan penyakit malaria hanya teradapat empat jenis, yaitu :
  1. Plasmodium falciparum, jenis ini banyak terdapat di Afrika
  2. Plasmodium vivax jenis banyak terdapat didaerah tropis, seperti Indonesia
  3. Plasmodium malariae jenis ini juga banyak terdapat didaerah Afrika
  4. Plasmodium ovale jenis ini banyak terdapat didaerah Afrika bagian barat.
Proses penularan malaria itu sendiri karena gigitian nyamuk anopheles betina yang mengigit manusiam, selain dari itu penularannya juga dapat ditularkan dari tranfusi darah dan juga dari wanita hamil kejanin yang dikandungnya.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!