-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 16 Maret 2023

7 Manfaat terong untuk kesehatan

7 Manfaat terong untuk kesehatan - Khasiat daun alami - Terong adalah sayuran yang sering diabaikan, padahal sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terong mengandung banyak nutrisi dan senyawa yang baik untuk tubuh, sehingga sangat penting untuk dimasukkan dalam menu makanan sehari-hari. 

manfaat terong untuk kesehatan
Gambar Ilustrasi : Terong segar

Berikut adalah 7 manfaat terong untuk kesehatan.

1. Menjaga Kesehatan Jantung.

Terong mengandung flavonoid dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung. Terong juga mengandung kalium yang dapat membantu mengatur detak jantung.

2. Menjaga Kesehatan Otak.

Terong mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan dan meningkatkan fungsi kognitif. Senyawa ini juga dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer dan Parkinson.

3. Menurunkan Risiko Kanker.

Terong mengandung senyawa antioksidan seperti fenolik dan flavonoid yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Terong juga mengandung asam klorogenat yang dapat membantu mencegah kanker payudara.

Baca juga : 7 Manfaat kolang kaling untuk kesehatan

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan.

Terong mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan mencegah sembelit. Terong juga mengandung lignan yang dapat membantu mencegah kanker usus.

5. Menjaga Kesehatan Kulit.

Terong mengandung vitamin C dan E yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Terong juga mengandung asam ferulat yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

6. Menjaga Kesehatan Mata.

Terong mengandung zeaxanthin dan lutein, senyawa yang dapat membantu mencegah degenerasi makula dan menjaga kesehatan mata.

7. Menjaga Kesehatan Tulang.

Terong mengandung kalium, magnesium, dan fosfor yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Itulah beberapa manfaat terong untuk kesehatan. Ada banyak cara untuk menyajikan terong, misalnya dengan cara direbus, dipanggang, atau dibuat menjadi sup atau tumis sayuran. Jangan lupa untuk memasukkan terong dalam menu makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Previous
Next Post »
 

Cari...!!!