-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 06 Desember 2014

Manfaat havermut untuk kecantikan

Manfaat havermut untuk kecantikan - Manfaat daun alami - Havermut adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari gandum, dan termasuk jenis makanan yang sangat bagus untuk kesehatan, Kandungan havermut seperti protein, fosfor, zat besi, potasium, silicon, dan magnesium.
Manfaat havermut selain untuk kesehatan tubuh, juga dapat kita manfaatkan untuk kecantikan, kandungan havermut yang banyak itu dapat kita manfaatkan untuk kecantikan mampu menghaluskan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit, dan tentunya hasilnya sangat memuaskan. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang cara membuat masker apel dan manfaatnya
manfaat havermut untuk kecantikan
Khasiat dan manfaat havermut untuk kecantikan
Berikut ini adalah beberapa manfaat havermut untuk kecantikan dan cara mengolahnya.
  1. Mengatasi kulit kering
  2. Pertama siapkan havermut yang sudah matang dan dingin, kemudian tambahkan dengan satu sendok madu, aduk sampai tercampur rata, lalu gunakan sebagai masker kulit wajah, sebelum menggunakan masker cuci dahulu kulit wajah sampai bersih, lalu oleskan pada kulit wajah sampai dengan leher, dan lakukan pijatan ringan hindari sekitar mata langkah selanjutnya cuci sampai bersih dengan air hangat.
  3. Menghaluskan kulit wajah
  4. Siapkan havermut secukupnya, tambahkan dengan sedikit air aduk sampai tercampur rata, kemudian oleskan kewajah dan biarkan selama 15 menit atau sampai mengering, setelah itu bersihkan dengan air hangat.
  5. Mengencangkan kulit
  6. Siapkan havermut secukupnya tambahkan air hangat secukupnya, aduk sampai adonan berbentuk kental, gosokkan havermut pada kulit dengan hati-hati dengan arah melingkar, setelah itu bilas dengan air dingin dan langkah selanjutnya gunakan pelembab yang biasa anda pakai.
  7. Menghaluskan lulut dan siku kasar
  8. Siapkan dua sendok havermut mentah tambahkan dengan air perasaan jeruk nipis dan jeruk melon (satu buah) dan sedikit bubuk pala sampai adonan berbentuk seperti pasta, gosokkan pada tutut dan siku yang sebelumnya sudah kita bersihkan dengan arah memutar, bila sudah kering basuhlan dengan air dingin dan keringkan.
  9. Membersihkan dan pelembab kulit
  10. Masak havermut secukupnya sampai matang, lalu biarkan hingga dingin, oleskan pada wajah gunakan sebagai masker, setelah beberapa menit bersihkan dengan menggunakan air dingin.
  11. Untuk kulit sensitif
  12. Siapkan havermut satu sendok makan, yoghurt polos secukupnya dan satu sendok tepung beras, campur kesemua bahan menjadi satu, kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher hindari daerah sekita mata.
  13. Masker kulit berminyak
  14. Siapkan lima sendok havermut yang sudah matang, satu sendok air perasan jeruk lemon dan nipis serta satu butir telur ambil putihnya, kemudian kesemua bahan campur menjadi satu aduk sampai halus, oleskan pada wajah dan diamkan selama seperempat jam kemudian bilas dengan air hangat.
Inilah beberapa manfaat havermut untuk kecantikan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat membuat kulit anda menjadi semakin sehat dan bersih, Sebaiknya tips diatas dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur "Salam sehat"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmllah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!