-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 30 Oktober 2014

Khasiat dan manfaat kuning telur

Khasiat dan manfaat kuning telur - Khasiat daun alami - Kuning telur, merupakan salah satu bagian tengah-tengah yang terdapat pada telur, berbentuk bulat dengan warna kuning, alasan sederhana dinamakan kuning telur karena ia berwarna kuning dari telur itu sendiri.
Kuning telur biasanya dimanfaatkan sebagai manakan, baik itu sebagai lauk, jamu maupun dibuat kue ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya, khususnya dibidang kesehatan, seperti yang dilansir oleh tipscaraalami.com.
manfaat kuning telur
Khasiat dan manfaat kuning telur
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat kuning telur untuk kesehatan, yaitu :




  1. Baik untuk perkembangan otak
  2. Kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang sangat baik untuk perkembangan otak, jadi ini tentu sangat bagus dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan.
  3. Untuk ibu hamil
  4. Selain untuk anak-anak kuning telur juga bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena kandungan kuning telur sangat penting untuk otak janin
  5. Rendah kolestrol
  6. Kuning telur selain sehat juga rendah akan kolestrol, satu buah kuning telur dari satu buah telur hanya 280-190 miligram kolestrol, sedangkan tubuh kita perharinya membutuhkan 300 miligram kolestrol, jadi ini sangat aman.
  7. Baik untuk bayi
  8. Bayi sangat memerlukan kebutuhan akan gizi untuk pertumbuhan tubuh dan otaknya, mengkonsumsi kuning telur dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk bayi.
  9. Untuk tulang
  10. Kuning telur kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, dan zat seng, dimana kita ketahui kalsium merupakan jenis zat yang sangat bagus untuk kesehatan tulang dan gigi, mengkonsumsi kuning telur dengan rutin dapat membantu melindungi dan menjaga kesehatan tulang.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat kuning telur untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan dan pengetahuan kita akan manfaat telur semakin bertambah.
Kesimpulan :
Telur, baik itu telur ayam atau burung sangat bagus untuk kesehatan tubuh, baik itu untuk otak, tulang dan kebutuhan akan gizi yang lainnya, mengkonsumsi telur sebutir dalam sehari tidak akan terkena masalah kolestrol karena telur rendah akan kolestrol

Previous
Next Post »
 

Cari...!!!