-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 26 Juli 2014

Khasiat dan manfaat sidaguri

Khasiat dan manfaat sidaguri - Khasiat daun alami - Sidaguri mungkin untuk sebagai orang tumbuhan ini aneh dan jarang didengar, sidaguri termasuk jenis tumbuhan dari janis Malvacea, biasanya tumbuh dengan liar dipinggir selokan ataupun ditepi sungai.
Tumbuhan sidaguri merupakan jenis tamanan tropis yang dapat tumbuh dengan subur didataran rendah dengan ketinggian 1450 meter dari permukaan laut, memiliki batang agak berkayu dengan warna coklat, daun tunggal dan bersilang berbentuk jantung.

manfaat daun sidaguri

Selain sebagai tumbuhan liar tumbuhan sidaguri juga termasuk tumbuhan herbal khasiatnya untuk pengobatan sangat banyak sekali, salah satu khasiat sidaguri yang paling terkenal adalah sebagai obat asam urat, ini tentunya tak terlepas karena kandungan sidaguri diantaranya alkolaid, kalsium aksalat, tanin, saponin, fenal, asam amino, dan minyak atsiri.
Cara memanfaatkan sidaguri untuk obat asam urat pertama ambil akar dengan sedikit batang yang tersisa sebanyak 5 batang, cuci sampai bersih lalu rebus dengan satu gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya. Lalu simpan dengan wadah tertutup semalaman, minum air ramuan tersebut satu sampai dua kali sehari.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang manfaat siduri untuk kesehatan semoga bermanfaat dan penyakit asam urat yang sedang anda derita akan cepat sembuh. "Salam sehat"
NB : Khusus untuk anda yang muslim bacalah Basmalah sebelum mengkonsumsi ramuan diatas
Sumber : http://herbal-sehat-indonesia.blogspot.com/2012/05/maanfaat-sidaguri.html
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!