-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 24 Januari 2014

Manfaat merica

Manfaat merica - Obat tradisional - Merica adalah salah satu jenis buah rempah-rempahan yang umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, merica untuk beberapa daerah memiliki nama yang lain salah satunya adalah lada hitam.
manfaat merica
Merica memiliki rasa pedas, manfaat merica selain sebagai bumbu masakan juga dapat diolah menjadi obat tradisional, sehingga hal ini menjadi nilai tambah lagi bagi merica tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat merica untuk kesehatan, yaitu :
  1. Menghilangkan bulu ketiak
  2. Khasiat dan manfaat merica yang petama adalah dapat menjadi obat perontok bulu ketiak alami, caranya ambil buah merica 20 biji dan kapur barus 3 biji, kedua bahan tersebut tumbuk sampai halus, lalu tambahkan minyak tanah secukupnya aduk sampai rata, cara mengunakannya oleskan ramuan tersebut pada ketiak yang berbulu sebelum tidur. Terapi ini dapat membuat bulu ketiak anda gugur dengan sendirinya.
  3. Obat radang sendi
  4. Siapkan merica 15 butir, cengkeh 10 biji cuka dua sendok dan daun belimbing wuluh muda 1 genggam, kesemua bahan ramuan tersebut tumbuh hingga lumat, lalu oleskan pada bagian tubuh yang sakit, lalukan dengan rutin setiap hari pagi dan malam.
  5. Obat rematik
  6. Siapkan merica 2 gram, kayu manis 10 gram, masayi 12 gram, meniran 20 gram, daun tempuyung 10 gram, daun gandapuro gram dan kemukus 2 gra, kesemua bahan ramuan tersebut tumbuh menjadi satu sampai lumat, tambahkan air putih secukupnya, peras saring ambil airnya, minum air rambuan tersebut 3 kali sehari dengan dosis sekali minum 1 gelas.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang manfaat merica, semoga bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
NB : khusus bagi anda yang muslim sebaiknya sebelum anda melakukan pengobatan dengan memanfaatkan merica ini anda membaca Basmallah supaya khasiat merica semakin bertambah.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!