-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 13 Januari 2014

Khasiat dan manfaat kedondong

Khasiat dan manfaat kedondong - Obat tradisional - Kedondong (Spondias dulcis forst) adalah termasuk jenis tumbuhan yang berasal dari daerah Asia, dan akhirnya menyebar keberbagai daerah didaerah beriklim tropis. Kedonondong memiliki bentuk buah lonjong dengan warna hijau bagi yang masih muda dan akan berwarna kuning pada saat sudah masak, dengan rasa manis, biji kedondong berwarna putih dan berserabut, buah kendondong umumnya dimakan dengan diolah terlebih dahulu seperti dirujak sedangkan daunnya sering dimanfaatkan sebagai lalapan.
khasiat dan manfaat kedondong
Khasiat buah kendondong khusus dibidang kesehatan sangat banyak sekali, dikonsumsi secara langsung sangat bagus untuk pencernaan dan diyakini dapat menurunkan berat badan atau diet alami. Kedondong rendah akan kandungan lemak sehingga sangat cocok dijadikan sebagai cemilan saat melakukan program diet sehat.
Selain untuk pencernaan kedondong juga memiliki banyak manfaat yang lainnya yaitu :
Obat batuk
Bantuk merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang dapat menyerang siapa saja, salah satu aleternatif pengobatan yang dapat anda praktekkan adalah dengan memanfaatkan kedondong caranya, ambil tiga buah kendondong cuci sampai bersih lalu parut, tambahkan sedikit air lalu peras, saring ambil airnya, tambahkan sedikit garam dapur lalu minum air ramuan tersebut dua kali sehari.
Anemia
Kedondong kaya akan zat besi dalam 100 gramnya kedondong dapat mencapai 30 mg zat besi. sehingga sangat cocok untuk dikonsumi bagi penderita anemia. Zat besi yang cukup dapat membantu proses pembentukan sel darah merah.
Obat diare
Kedondong bukan hanya buah dan daunnnya yang memiliki manfaat untuk kesehatan akarnya juga dapat kita manfaatkan sebagai obat, carnya ambil 15 gram kulit batang yang masih segar, cuci sampai bersih, potong-potong seperlunya lalu rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit, biarkan sampai dingin, saring ambil airnya lalu minum dua kali sehari.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat kedondong dibidang kesehatan, selain memiliki rasanya yang nikmat juga kaya akan manfaat, semoga bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan cepat sembuh
NB : khusus bagi anda yang muslim sebaiknya anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat kedondong akan semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!