-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 06 Januari 2014

Khasiat dan manfaat jagung

Khasiat dan manfaat jagung - Obat tradisional - Jagung adalah salah satu jenis makanan sumber karbohidrat yang kaya akan serat dan nutrisi penting, selain dari itu jagung juga banyak mengandung vitamn lainnya seperti A, B, dan E. Selain dari itu semua jagung juga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi anti kangker dan menjegah alzaimer.
khasiat dan manfaat jagung
Jagung untuk beberapa daerah tertentu termasuk jenis makanan pokok, selain dari nasi, sagu dan ubi, ini karena kandungan karbohidrat yang tinggi dari jagung itu sendiri, selain mengkonsumsi jagung khususnya yang masih muda juga mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang anda derita.
Berikut ini adalah beberapa khasiat jagung untuk mengobati berbagai jenis penyakit yaitu :
  1. Obat batu ginjal
    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu jagung yang masih muda 4 tongkol, rambut jagung segenggam, daun keji beling 8 helai yang masih segar. Cara mengolahnya kesemua bahan ramuan tersebut rebus dengan volume air 110 mili liter air, minum air ramuan tersebut selama 14 hari, bila batu sudah keluar, baik itu berupa kerikil atau buih, pengobatan harus segera dihentikan dan diganti dengan ramuan kumis kucing, cara membuatnya ambil daun kumis kucing dan meniran 30 gram lalu seduh dengan air panas dan minum.
  2. Obat darah tinggi
    Ambil jagung muda 6-7 tongkol dan rambut jagung 1 genggam, lalu kedua bahan ramuan tersebut rebus dengan 110 mili liter air, dan minum dengan rutin selama 7 hari. Pengunaan rambut jagung sebagai obat dapat menurunkan tekanan darah secara drastik dalam waktu singkat, jadi sebaiknya jangat terlalu banyak.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat jagung muda semoga bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi dengan memanfaatkan jagung muda anda membaca Basmallah supaya khasiat jagung semakin bertambah.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!