-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 06 Desember 2013

Penyebab dan gejala cacingan

Penyebab dan gelaja cacingan pada anak - Khasiat daun alami - Cacingan adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh parasit yang umumnya diserang adalah anak-anak, dimana cacing enterobius vermicularis dapat tumbuh dan berkembang dengan baik didalam usus anda.
penyebab dan gejala cacingan pada anak
Cacingan yang disebabkan oleh cacing enterobius vermicularis dapat terjadi penularannya dengan dua proses yaitu yang pertama cacing yang ada disekitar anus pindah kepakaian atau mainan terus pindah ketangan, dan pindah kemulut anak lainnya dan akhirnya akan tertelan, cacing enterobius vermicularis akan tumbuh dan berkembang didalam usus kecil menjadi cacing dewasa memakan waktu 2-6 minggu. Cacing dewasa betina akan bergerak kesekitar anus umumnya terjadi pada malam hari, untuk menyimpan telurnya dalam lipatan kulit anus. Gerakan-gerakan cacing betina didalam anus inilah yang menyebabkan penderita cacingan akan merasa gatal di anus. Telur cacing dapat bertahan diluar tubuh manusia selama 3 minggu (udara normal). Telur yang menetas didalam anus akan kembali masuk kedalam tubuh melalu anus.
Gejala anak-anak yang terserang parasi enterobius vermicularis adalah diantaranya :
  1. Rasa gatal yang terjadi disekitar anus, ini terjadi karena cacing betina yang bergerak-gerak disekita anus saat bertelur dilipatan-lipatan kulit anus.
  2. Anak-anak akan rewel terutama pada malam hari karena rasa gatal yang disebabkan oleh cacing enterobius vermicularis tersebut.
  3. Nafsu makan berkurang (ini umumnya jarang terjadi namun ada juga terjadi pada penderita berat)
  4. Rasa gatal pada alat kelamin wanita (ini terjadi, pada anak perempuan)
  5. Terjadi iritasi pada kulit disekitar anus, seperti lecet atau kasar, ini terjadi karena penggarukan.
Inilah beberapa gejala cacingan yang sering terjadi dan menimpa anak-anak, yang tentu akan dapat mengganggu pertumbuhan anak-anak itu sendiri, sehingga bagi penderita cacingan harus segera diobati, seperti pengunaan obat anti parasit dapat kita lakukan, namun sebagai saran sebaiknya kita menggunakan cara alami untuk mengobati cacingan, yang tentunya lebih aman untuk anda coba. klik disini untuk mencobanya
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!