-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 03 Desember 2013

Khasiat dan manfaat bunga kenanga

Khasiat dan manfaat bunga kenanga - Khasiat daun alami - Bunga kenanga (Canangium odoratum) adalah termasuk salah satu jenis bunga dengan batang yang cukup besar, bahkan batang bunga kenanga dapat hidup puluhan tahun, bunga kenanga tumbuh dicelah-celah ranting.
bunga kenanga
Bunga kenanga termasuk jenis tumbuhan asli Indonesia dan memiliki bau yang sangat khas harumnya, biasanya dijadikan sebagai bahan untuk pembuayan parfum, dan beberapa obat tradisional. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga kenanga dibidang kesehatan, yaitu :
  1. Obat malaria atau asma
    obat tradisional sesak nafasAmbil bunga kenanga yang sudah kering sebanyak 3 kuntum, cuci sampai bersih lalu seduh dengan 1 gelas air panas dan tutup dengan rapat saat menyeduhnya, dan selanjutnya saring ambil airnya minum secara teratur dan rutin.
  2. Bronkitis
    obat tradisional bronkitisAmbil bunga kenanga yang sudah kering dan dalam kondisi yang masih bagus (dapat juga mengambil bunga yang sudah tua lalu dijemur hingga kering), cuci sampai bersih dan selanjutnya rebus dengan 1 gelas air sampai airnya berkurang menjadi setengah gelas, lalu saring ambil airnya minum dengan rutin dua kali sehari pagi dan sore.
  3. Obat sesak nafas
    obat tradisional sesak nafasSiapkan bunga kenanga ½ genggam cuci sampai bersih, cuci sampai bersih lalu rebus dengan 1 gelas air sampai airnya berkurang menjadi ½ gelas, selanjutnya tambahkan 1 ½ sendok gula putih, lalu saring ambil airnya dan minum dengan rutin dua kali sehari pagi dan sore
Demikianlah pembahasan khasiat daun alami kali ini tentang khasiat dan manfaat bunga kenanga, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
NB : Khusus untuk yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi dengan bunga kenanga anda membaca Basmallah supaya khasiat bunga kenanga semakin bertambah.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!