-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 11 Mei 2014

Gejala anemia atau kurang darah

Gejala anemia atau kurang darah - Khasiat daun alami - Anemia atau kurang darah adalah dimana keadaan jumlah sel darah merah berada dibawah normal, dimana sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.
Gejala anemia atau kurang darah
Anemia atau kurang darah termasuk jenis penyakit yang sering kita temukan, anemia berbeda dengan tekanan darah rendah, secara umum anemia disebabkan karena rusaknya sel darah merah secara berlebihan (hemolisis) atau kekurangan dalam hal pembentukan sel darah merah (hematopoiesis).
Berikut ini adalah beberapa gejala anemia atau kurang darah, yang terjadi secara amum, diantaranya yaitu :
  1. Kelopak mata pucat
    Anemia atau kurang darah sangat mudah kita deteksi dari mata, bagi penderita anemia biasanya matanya akan akan kelihatan pucat, khususnya dibagian kelopak mata bagian bawah, sebagai tambahan informasi anemia berbeda dengan kantung mata hitam.
  2. Sering mengalami kelelahan
    Lelah atau capek merupakan hal yang wajah dan akan dirasakan oleh semua orang, namun jika anda merasa lelah sepanjang waktu, kemungkinan ada mengalami anemia, ini terjadi karena sel darah merah anda rendah, sehingga pasokan energi tubuh akan menurun, dimana tubuh sangat bergantung dengan oksigen dan sel darah merah sebagai pasokan sumber energi.
  3. Kepala nyeri atau sakit
    Sakit kepala yang kita alami tidak semestinya karena anemia, namun jika sakit kepala yang sering terjadi dan berkelanjutan ini kemungkinan anda mengalami anemia, anemia dapat menyebabkan otak kekurangan oksigen hal inilah yang menyebabkan anda sering mengalami sakit kepala.
  4. Sesak nafas
    Anemia atau kurang darah menyebabkan tingkat oksigen didalam tubuh melemah, sehingga hal inilah yang menyebabkan bagi penderita anemia akan sering mengalami sesak nafas saat tubuh membutuhkan oksigen yang banyak atau cepat, salah satunya adalah karena aktivitas seperti bekerja atau berjalan.
  5. Ujung jari pucat
    Untuk kita yang normal (tidak terserang anemia) saat ujung jari anda ditekan makan akan berwarna merah, namun apa bila ujung jari anda ditekan kemungkinan besar anda mengidap anemia.
  6. Pucat
    Untuk penderita anemia akan mengalami pucat ini karena tubuh kekurang sel darah merah sehingga tubuh kelihatan pucat, mulai kulit wajah hingga seluruh bagian tubuh.
  7. Kekebalan tubuh menurun
    Anemia yang menyerang sangat berpengaruh terhadap kekebalan tubuh kita, dimana pasokan energi yang kurang sehingga menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga kita mudah untuk terserang penyakit, karena tubuh tidak mampu melawan kuman penyebab penyakit yang datang.
Inilah beberapa gejala anemia atau kurang darah secara umum, dan tidak menutup kemungkinan akan ada gejala-gejala yang lain yang akan anda rasanya, sehingga alangkah baiknya anda segera memeriksakan diri kedokter bila anda mengalami gejala diatas, supaya anemia yang anda derita dapat ditangani sejak dini, sedangkan untuk proses pengobatannya anda juga dapat mengunakan obat tradisional anemia, yang tentunya lebih aman untuk dicoba.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang gejala anemia atau kurang darah, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan anda dapat mendeteksi masalah anemia sejak dini.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!