-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 17 Maret 2013

Manfaat daun sirih dan daun sirsak

Manfaat daun sirih dan daun sirsak - Daun sirih dan daun sirsak merupakan jenis daun yang mempunyai manfaat yang sangat banyak, terutama untuk kesehatan, khasiat daun sirih yang paling terkenal adalah untuk membersihkan mrs. v kaum wanita, sedangkan untuk daun sirsak untuk mengobati bisul.
Manfaat daun sirih dan daun sirsak yang sangat banyak inilah yang membuat kedua jenis daun ini kini banyak dicari oleh para pencinta tanaman herbal, bahkan dewasa ini daun sirsak juga telah banyak kita jumpai diolah menjadi teh daun sirsak, sehingga tentu membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan dan mengkonsumsinya.
Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi berikut ini kami pisangkan secara detail tentang manfaat daun sirih dan daun sirsak secara terpisah dan cara mengolahnya :
  1. Khasiat daun sirih
  2. khasiat daun sirih Sirih merupakan salah satu jenis tanaman asli Indonesia, bentuk pohonnya menjalas dan biasanya menumpang pada pohon lain, seperti rambutan, nangka atau tubuhan besar lainnya. Sirih termasuk keluarga dari (Piperaceae). Daun sirih, mungkin sudah sering kita mendengar dengan namanya daun sirih, jenis tanaman yang hidupnya menjalar dengan ciri khas rasa yang lumayan pahit ini ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita, karena jenis tanaman ini mampu mengobati berbagia macam penyakit yang kita derita. Khasiat daun sirih juga bermacam-macam, dan bisa kita peroleh khasiat daun sirih bila kita mengkonsumsi daun sirih dengan cara yang benar, baca selengkapnya Khasiat daun sirih
  3. Khasiat daun sirsak
  4. khasiat daun sirihSirsak atau nangka belanda dan bahasa latinnya Annona muricata L adalah termasuk salah salah satu jenis tanaman herbal yang dewasa ini sangat banyak dicari, menurut beberapa sumber sirsak bersal dari karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Khusus untuk daerah Indonesia sirsak dikenal dengan istilah Nangka belanda, nangka sabrang, ini mungkin karena sirsak berasal dari luar (Amerika) sehingga memiliki nama tersendiri. Secara umum sirsak dimanfaatkan hanya buahnya, baik itu untuk dimakan langsung maupun diolah terlebih dahulu, misalnya dibuat jus, namun dewasa ini ternyata sirsak bukan hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan melainkan daunnya juga dapat kita manfaatkan untuk kesehatan, khasiat daun sirsak ternyata juga sangat banyak sekali, dibidang kesehatan. Baca selengkapnya Khasiat daun sirsak.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang manfaat daun sirih dan daun sirsak untuk kesehatan, semoga dengan adanya pembahasan ini kita akan menjadi lebih mengerti akan tumbuhan-tumbuhan yang memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan anda cepat sembuh.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!