-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 17 Juli 2016

Obat tradisional radang tenggorokan

Obat tradisional radang tenggorokan - Khasiat daun alami - Radang tenggorokan merupakan suatu penyakit atau peradangan pada tenggorokan, yaitu terjadi pembengkakan, berwarna merah dan terasa sakit pada saat menelan atau makan.
Penyebab peradangan tenggorokan terjadi karena beberapa hal dan umumnya misalnya karena serangan virus coxsacki, deman atau pilek, alergi yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan, dan sebab-sebab lainnya. Peradangan tengorokan harus segera diobati supaya cepat sembuh dan tidak menyebabkan penyakit lain yang timbul, banyak akternatif yang dapat kita ambil supaya peradangan tenggorokan yang sedang kita derita cepat sembuh, salah satu alternatifnya adalah dengan obat tradisional, cara ini dapat kita ambil karena tentu lebih aman untuk kita gunakan, dan tentu memiliki alasan yang kuat salah satunya adalah obat tradisional hanya mengunakan bahan-bahan alami untuk bahan dalam proses pengobatan.
Berikut ini adalah beberapa obat tradisional radang tenggorokan, yang dapat anda praktekan, dan lengkap dengan cara mengolah serta mengkonsumsinya, yaitu :

1. Siapkan bahan-bahan berikut :
  • Daun patikan secukupnya
  • Kunyit 10 gram
  • Madu murni 5 gram
Cara mengolah dan mengkonsumsinya : Kunyit kita iris-iris lalu rebus bersama dengan daun patikan dengan air sebanyak 2 gelas dan biarkan hingga airnya berkurang menjadi 1 gelas. Kemudian masukkan madu murni kedalam air rebusan sambil diaduk-aduk supaya tercampur rata, minum air ramuan tersebut dua kali sehari.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!