-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 13 Desember 2014

Mengenal penyakit jantung

Mengenal penyakit jantung - Manfaat daun alami - Jantung adalah organ yang sama dengan organ tubuh yang lainnya yaitu membutuhkan oksigen dan zat makanan sebagai sumber tenaga, agar jantung dapat memompa darah keseluruh tubuh, Jantung akan dapat bekerja dengan baik jika pasokan oksigen dan makanan tidak berkurang, artinya antara masukan dan pengeluarannya seimbang, Pasokkan makanan kejantung harus selalu lancar karena jantung harus bekerja setiap saat tanpa berhenti, jika sampai jantung berheti ini tentu akan berakibat fatal bagi kita. Bagian yang bertugas untuk memasok zat makanan dan oksigen kejantung adalah pembuluh darah koroner, Jadi artinya penyakit jantung koroner adalah penyempitan atau tersumbatnya pembuluh darah arteri jantung yang sering disebut dengan pembuluh darah koroner. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang keluhan normal saat kehamilan

Apa itu penyakit jantung koroner? ia adalah penyempitan, kelainan pembuluh arteri koroner atau
penyumbatan, penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah dapat menghentikan aliran darah ke otot jantung yang sering ditandai penderita sakit jantung yaitu rasa nyeri. Untuk kondisi yang parah kemampuan jantung untuk dapat memompa darah dapat hilang inilah yang dapat merusak sistem pengontrol irama jantung dan berakhir dengan kematian.

Hal-hal yang sering membuat penyempilatan dan penyumbatan pda pembuluh darah koroner yaitu kerena zat lemak yaitu trigliserida dan kolestrol yang semakin lama akan semakin banyak dan terus menumpuk dibawah lapisan terdalam atau endotelium dari dinding pembuluh arteri. Hal inilah yang dapat menyebabkan aliran darah keotot jantung menjadi berkurang atau bahkan berhenti, ini tentu akan menggangu aktivitas kerja jantung untuk memompa darah, efek dominan dari jantung koroner adalah akan kehilangan oksigen dan nutrien kejantung karena aliran darah ke jantung berkurang. Pembentukan plak lemak dalam arteri dapat membuat pembekuan darah yang akan mendorong terjadi serangan jantung. Perose dari pembentukan plak yang menyebabkan pengerasan arteri tersebut dinamakan dengan arteriosklerosis.

Pada awalnya penyakit jantung dimonopoli oleh orang tua, namun saat ini ada kecendrungan penyakit jantung ini juga diderita oleh pasien dibawah usia 40 tahun.Hal ini terjadi karena adanya pergeseran gaya hidup, kondisi lingkungan dan prilaku masyarakat yang memunculkan tren penyakit baru yang bersifat degeneratif. Sejumlah perilaku dan gaya hidup ditemui khususnya pada masyarakat perkotaan antara lain sering mengkonsumsi makanan siap saji seperti fast food dimana jenis makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang tinggi dan rendah serat, selain dari itu kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol, kerja secara berlebihan dan kurangnya istirahat juga dapat menyebabkan serangan penyakit jantung apa lagi ditambah dengan stres ini malah akan memperparah keadaan tersebut.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!