-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 10 Desember 2014

Ini alasannya kenapa kita harus mengkonsumsi jus

Ini alasannya kenapa kita harus mengkonsumsi jus - Manfaat daun alami - Istilah jus buah atau sayur mungkin selama ini kita sudah sering mendengarnya, atau bahakan sudah menjadi minuman favorit kita, namun ada juga sebagain dari kita yang tidak suka untuk mengkonsumsi jus baik itu jus cara membuat jus yang enak dan sehat
buah ataupun jus sayur, padahal ada yang harus kita ketahui bahwa mengkonsumsi jus itu baik untuk kesehatan, terutama saat kita sakit karena kebutuhan akan zat gizi sangat dibutuhkan oleh tubuh. Baca juga pembahasan tentang

Jus merupakan pilihan yang tepat untuk membantu cepatnya proses penyembuhan suatu penyakit, mangapa hal itu dapat terjadi? berikut ini adalah alasan lengkap mengapa membuat jus baik untuk terapi suatu penyakit.
  1. Makanan yang idel itu 30% yang dimasak dan 70% dikonsumsi mentah
  2. Memasak buah dan sayur memang sangat umum kita dengar namun taukah anda bahwa untuk beberapa jenis buah dan sayur memasak dapat menurunkan kadar gizi, bahkan hilang, ini dikarenakan nutrisi tersebut peka terhadap pemanasan. Makanan yang dimasak matang tidak akan menumbuhkan sel baru didalam tubuh karena enzim didalamnya telah rusak, mengkonsumsi sayur dengan dibuat jus adalah suatu cara yang efektif dan efesien untuk mempertahankan kadar vitamin, mineral dan zat lain dibandingkan jika dimakan secara utuh.
  3. Tidak membutuhkan penyerapan sari makanan yang panjang
  4. Taukah anda bahwa makanan yang kita konsumsi membutuhkan waktu untuk dapat diserap oleh usus, makanan yang dibuat jus hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk diserap oleh usus sedangkan makanan yang tidak membutuhkan waktu 18 jam baru sari makanan dapat diserap oleh usus, ini dikarenakan proses pengejusan membuka dinding selulosa buah dan sayur yang tidak dapat dicerna, alasan singkatnya waktu inilah yang membuat nutrien yang diperlukan untuk penyembuhan penyakit dapat bekerja dengan cepat didalam tubuh.
  5. Menolong penderita yang memiliki pencernaan lemah dan lanjut usia
  6. Bentuk jus yang cair ini tentu akan meringankan gigi dan organ pencernaan lainnya, hal ini dapat membantu para lansia yang kemampuan pencernaannya sudah berkurang atau penderita yang mengalami masalah dengan pencernaan. Dengan mengkonsumsi jus tentu kebutuhan gizi dan zat cairan yang dibutuhkan tubuh dapat dengan cepat terpenuhi.
  7. Saling melengkapi kekurangan zat gizi
  8. Dengan mencampur beberapa bahan hingga menjadi satu dan berbentuk cair, tentu dapat membantu kekurangan zat gizi, selain dari itu andapun dapat asupan zat gizi ganda dibandingkan mengkonsumsi dalam bentuk utuh.
  9. Cara praktis dan sederhana
  10. Bentuk jus buah dan sayur yang cari ini tentu akan mempermudan kita mengkonsumsinya, selain dari itu cara membuat jus juga tidak terlalu sulit atau keterampilan khusus serta alat yang rumit dan mahal.
  11. Menambah cita rasa dan kelezatan
  12. Dengan membuat jus kita akan mendapatkan cita rasa buah dan sayur yang khas jika dibandingkan dengan mengkonsumsi secara langsung, ditambah lagi bila kita mencampur antara yang satu dengan yang lain. Jus juga dapat menjadi pilihan variasi mengkonsumsi buah, mungkin selama ini kita hanya mengkonsumsi buah dimakan secara utuh, dipotong-potong ataupun dibuat rujak.
Inilah alasannya kenapa kita harus mengkonsumsi jus, semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat membantu wawasan kita betapa pentingnya mengkonsumsi jus untuk kebutuhan zat gizi.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!