-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 03 Desember 2014

Cara membuat masker bengkoang alami

Cara membuat masker bengkoang - Manfaat daun alami - Memiliki kulit wajah yang halus, putih dan lembut tentu sering menjadi idaman hampir bagi semua orang tidak hanya untuk kaum hawa saja, namun banyak juga kaum adam menginginkan hal tersebut, hal ini dapat kita buktikan dengan banyaknya salon, atau spa khusus pria.
Untuk memiliki kulit wajah yang halus, putih, lembut dan bercahaya sebenarnya tidak terlalu sulit dan membutuhkan modal yang besar, kita dapat memanfaatkan bengkoang sebagai bahan dasar, yaitu menjadikan bengkoang menjadi masker kulit, dimana cara ini tentunya lebih aman dan murah serta kita dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja.
cara membuat masker bengkoang
Cara membuat masker bengkoang
Berikut ini adalah beberapa cara membuat masker kulit dari bengkoang untuk mengatasi beberapa masalah kulit, yaitu :
  1. Melembutkan dan memutihkan kulit
  2. Siapkan bengkoang dan kentang secukupnya, cuci sampai bersih kemudian haluskan dengan cara diblender atau diparut, tambahkan dengan sedikit air hingga menjadi krim, oleskan pada kulit wajah sampai rata lalu biarkan selama 15 menit, langkah selanjutnya cuci dengan air bersih.
  3. Menghilangkan noda hitam
  4. Noda hitam akibat bekas jerawat atau karena sinar matahari juga dapat kita hilangkan dengan memanfaatkan bengkoang, caranya siapkan bengkoang secukupnya, cuci sampai bersih lalu haluskan dengan cara diparut ataupun diblender, langkah selanjutnya oleskan pada kulit wajah sampai rata, dan biarkan selama 15 menit, langkah selanjutnya bersihkan dengan air hangat, kemudian keringkan, lakukan dengan rutin sampai noda hitam diwajah hilang dan kulit tanpak bercahaya.
  5. Membuat kulit wajah yang bersih
  6. Siapkan bengkuang secukupnya, kupas buang kulitnya potong-potong kemudian blender, peras saring ambil airnya, dan biarkan hingga mengendap, kemudian buang airnya, gunakan endapan air bengkuang untuk mengolesi kulit wajah dan biarkan hingga kering, langkah selanjutnya cuci hingga bersih dan lakukan dengan teratur.
  7. Kulit bebas dari jerawat
  8. Siapkan satu buah bengkuang dan mentimun, kupas buang kulitnya lalu haluskan kedua bahan tersebut, oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih, dan keringkan
  9. Melembabkan dan meremajakan kulit
  10. Siapkan bengkoang dan wortel secukupnya, cuci sampai bersih lalu haluskan kedua bahan tersebut, tambahkan sedikit madu aduk sampai tercampur rata, oleskan pada kulit dan biarkan selama 15 menit atau sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih
  11. Menghaluskan dan melicinkan kulit
  12. Siapkan bengkoang dan tomat secukupnya haluskan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada kulit wajah, biarkan selama beberapa menit sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih.
Demikianlah beberapa cara membuat masker bengkoang untuk kulit wajah semoga bermanfaat, sebagai saran sebaiknya tips diatas dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. "Salam cantik"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!