-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 21 Juni 2016

Khasiat dan manfaat kecipir

Khasiat dan manfaat kecipir - Khasiat daun alami - Kecipir (Psophocarpus tetragonolobus (L)) merupakan salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan manfaat namun ia sedikit dilupakan oleh masyarakat kita, Menurut beberapa sumber kecipir sudah dikenal sejak tahun 1975, sebagai tanaman herbal dan lalapan yang sangat nikmat dan banyak akan manfaatnya.
Kecipir tumbuhan merambat, membentuk seperti semak, dengan tinggi mencapai 4 meter, secara umum dibudidayakan dengan cara disangga seperti halnya kacang panjang. Daunnya majemuk dengan anak daun tiga membentuk segitiga, panjangnya 7-8 cm, bunga kecipir tunggal, dengan bentuk kupu-kupu, tumbuh diketiak daun, buah kecipir berbentuk polong, memanjang segitiga dengan sudut bergerigi, dengan panjang 5-35 cm. Kecipir umumnya dimanfaat buahnya sebagai lalapan dan daunnya dijadikan sayuran.
Manfaat kecipir untuk kesehatan sangat banyak sekali, dan berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat kecipir untuk kesehatan, yaitu :

1. Melangsingkan tubuh
Caranya :
Kecipir mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral yang cukup tinggi, sangat cocok dikonsumsi bagi yang menginginkan tubuh langsing, mengkonsumsi buah kecipir sebagai lalapan sangat berpotensi untuk membuat tubuh langsing, jadi sangat cocok dikonsumsi bagai yang memiliki berat badan berlebih.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!