-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 21 Februari 2014

Khasiat dan manfaat biji labu

Khasiat dan manfaat biji labu - Obat tradisional - Labu merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat, khususnya dibidang kesehatan dan makanan, manfaat labu yang dapat kita ambil bukan hanya daging isinya saja melainkan bijinya juga sangat banyak manfaatnya.
manfaat biji labu
Biji labu yang diolah menjadi cemilan yang enak juga bagus untuk kesehatan anda, berkut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat dari biji labu, yaitu :
  1. Antioksidan
    Manfaat biji labu yang paling terkenal adalah kaya akan antiosidan dimana antioksidan itu sendiri adalah suatu zat yang sangat penting bagi tubuh karena mampu untuk menangkal atau menghalau berbagai jenis penyakit.
  2. Obat diabetes
    Biji labu sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang memiliki masalah penyakit diabetes, penelitian menunjukkan biji labu mampu untuk melindungi ginjal bagi penderita diabetes, selain dari itu juga dapat meningkatkan regulasi insulin.
  3. Mencegah kangker
    Biji labu kaya akan antioksidan yang mempu untuk mencegah kangker, namun hasil penelitian menunjukkan yang fokus dalam hal mencegah kangker, prostat dan kangker payudara adalah lignan yang terdapat didalam biji labu.
  4. Kaya akan protein
    Biji labu juga sangat kaya akan protein, dalam 1 ons biji labu dapat mengandung 9,35 gram protein. dimana protein itu sendiri dapat membantu masalah tulang, kulit, darah, dan otot, Karena kandungan protein yang tinggi ini tentu biji labu sangat cocok dikonsumsi oleh vegetarian.
  5. Mencegah gejala menopause
    Kandungan phytoestrogen yang terdapat didalam biji labu mampu untuk meningkatkan kolestrol baik (HDL) juga dapat menurunkan tekanan darah, nyeri sendi dan sakit kepala.
  6. Tidur nyenyak
    Biji labu sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mengalami masalah dengan tidur tidak nyenyak, ini karena tryptophan yang terdapat didalam biji labu akan dirubah menjadi serotonin dan kemudian akan menjadi melatonin, atau yang lebih dikenal sebagai hormon tidur.
  7. Kaya akan zinc
    Biji labu kaya akan zinc satu ons biji labu mengandung lebih dari 2 mg zinc.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat biji labu, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi biji labu anda membaca Basmallah supaya khasiat biji labu semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!