-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 17 Januari 2014

Khasiat dan manfaat buah bit untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat buah bit untuk kesehatan - Obat tradisional - Buah bit adalah jenis tanaman semusim yang berbentuk rumput, batang bit sangat pendek dan hampir tidak kelihatan, tanaman bit termasuk jenis tumbuhan Chenopodiaceae yang berasal dari daerah pesisir barat dan selatan benua Eropa.
Manfaat buah bit
Buah bit adalah termasuk salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat, khususnya dibidang kesehatan, kandungan gizi yang terkandung didalam buah bit inilah yang membuat buah bit sangat banyak manfaatnya.
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat buah bit untuk kesehatan.
  1. Mengatasi masalah pencernaan.
    Buah bit sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mengalami masalah pencernaan, seperti diare, nyeri, disentri, jus buat bit yang dicampur dengan wortel, satu sendok jus lemon, jus jeruk nipis dan satu sendok madu, sangat bagus untuk kesehatan pencernaan anda, mengkonsumsi jus buah bit sebelum sarapan setiap hari dapat membantu menguragi sebah diperut.
  2. Mengatasi masalah ketombe
    Ketombe yang menyerang anda juga dapat anda atasi dengan buah bit caranya ambil satu buah bit rebus dan tambahkan cuka alami secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala sambil diurut pada malam hari sebelum tidur, bungkus dengan handuk, dan cuci pada keesokan harinya.
  3. Menurunkan tekanan darah tinggi dan menyehatkan jantung
    Mengkonsumsi jus buah bit dengan rutin terbukti ampuh untuk menurunkan hipertensi, penelitian dilakukan oleh para ahli kesehatan di Inggir dan Amerika Serikat memberi minum jus buah bit 500 mil setiap hari terbukti ampuh menurunkan hipertensi.
  4. Menghancurkan sel tumor atau kangker
    Buah bit kaya akan oksidan, dimana oksidan tersebut adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh pasien penderita tumor atau kangker, mengkonsumsi jus buah bit sangat cocok sekali, cara membuatnya Setengah buah bit potong-potong, wortel dua buah potong-potong, satu batang seledri, dan 30 gram bayam serta 4 batang parsley, kesemua bahan tersebut campur menjadi satu kemudian dibuat jus dan minum.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang khasiat dan manfaat buah bit untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita cepat sembuh.
NB : khusus bagi anda yang muslim sebaiknya anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat buah bit semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!